Senin , 9 Desember 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Tiga Dokter Kosong, Dinkes Buka Pendaftaran

Tiga Dokter Kosong, Dinkes Buka Pendaftaran

ARGA MAKMUr – Puskesmas Tanjung Agung Palik, Hulu Palik dan Lubuk Durian Bengkulu Utara (BU) kini kekurangan dokter untuk melayani masyarakat. Hal ini berlangsung sekitar dua bulan belakangan, lantaran dokter yang lama bertugas lulus tes CPNS dan sudah dilantik di luar Provinsi Bengkulu.

Plt Kadis Kesehatan BU, Syamsul Maarif, M.Kes menuturkan, kini Dinkes BU melakukan penerimaan khusus tiga dokter di tiga Puskesmas tersebut. Penerimaan tak dilakukan terbuka melainkan dokter bisa mendaftar langsung ke Dinas Kesehatan.

“Syaratnya sudah berstatus dokter dan memiliki Surat Tanda Registrasi (STR),” katanya, Minggu (5/5).

Sementara ini, untuk mengisi kekosongan dokter, Dinkes menyiasatinya dengan menugaskan dokter-dokter di Puskesmas terdekat untuk melakukan pelayanan. Atau menggunakan pola konsultasi dengan dokter dalam pelayanan pasien.

“Sampai saat ini tidak ada kendala. Namun kita berharap bisa mendapatkan dokter pengganti,” terangnya.

Kondisi ini juga dilaporkan ke Kementerian Kesehatan dan meminta tambahan dokter penugasan untuk wilayah BU. Bukan hanya dokter Puskesmas, BU juga masih kekurangan dokter spesialis anak, penyakit dalam dan dokter gigi untuk ditempatkan di dua rumah sakit.

“Tentunya sangat membutuhkan dokter, sedangkan dalam penerimaan CPNS tahun lalu kita gagal merekrut dokter lantaran tidak ada pelamar,” tutupnya. (qia)

Berita Lainnya

Kapasitas Kapal Terbatas, Angkut Hasil Panen Pisang Terendah

ARGA MAKMUR – Sebulan ini masyarakat Kecamatan Enggano mengeluh, sebagian besar pisang hasil perkebunan warga ...

error: Content is protected !!