Kamis , 12 Desember 2019

BANTUAN MASJID : Bupati BU, Ir. H. Mian menyerahkan bantuan Dispenser untuk masjid-masjid yang berada di pinggir jalan lintas. (foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir. H. Mian menyerahkan dispenser berikut gula, kopi dan teh kepada 15 pengurus masjid yang ada di BU. Masjid-masjid yang mendapat bantuan ini untuk yang terletak di pinggir jalan lintas barat BU-Mukomuko.

Tidak hanya itu,Pemkab BU juga akan membayarkan honor imam masjid yang belum ditanggung oleh dana desa (DD). Mian menerangkan Pemkab BU tahun ini menganggarkan dana pemberian perlengkapan salat di masjid-masjid. Terutama mukena dan sarung.

Pemkab BU mengalokasikan dana Rp 972 juta untuk honor imam masjid.       “Usulan itu dari desa, kelurahan dan kecamatan. Jangan sampai ada yang menjadi tokoh agama dan imam namun tidak mendapatkan uang lelah, sementara yang lain dapat,” terang Mian.

Dijelaskannya, upaya yang dilakukan pemkab tersebut dalam rangka pembangunan rohani masyarakat disamping pembangunan infrastruktur yang dilakukan. Ia mengajak semua masyarakat terus memakmurkan masjid-masjid sekitar lingkungannya sehingga menjadi wadah-wadah dakwa islamiah.(qia)

Berita Lainnya

2.991 Peserta Ikut Seleksi Kompetensi Dasar

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara sudah menuntaskan proses pendaftaran tes CPNS. Dipastikan akan ada ...

error: Content is protected !!