Senin , 19 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Lelang Jabatan Eselon II

Lelang Jabatan Eselon II

Mian

ARGA MAKMUR – Pelaksanaan lelang jabatan di jajaran Pemkab BU paling lama akan dibuka usai Idul Fitri mendatang. Sebanyak 5 jabatan eselon II yang kosong yakni Kadis Perkebunan, Kadis Kominfo, Kadis Kearsipan dan Perpusda, Kepala Satpol PP dan Kadis Kesehatan.

Ditambah dua lagi jabatan yang akan kosong Juli mendatang karena pejabatnya akan memasuki masa pensiun yakni Kadis Perikanan dan Asisten I. Jika berkaca dari lelang jabatan sebelumnya untuk jabatan eselon II Pemkab BU hanya mengkhususnya pada PNS BU kecuali jabatan kadis kesehatan. Jika Pemkab BU mengharuskan spesifikasi pendidikan dokter menjadi Kadis Kesehatan maka bukan tidak mungkin peserta bisa dari kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Awal 2016 lalu, Pemkab BU menggelar lelang jabatan Kadis Kesehatan tingkat Provinsi Bengkulu. Saat itu, Adi Fitridin, M.Kes yang merupakan pejabat Pemkab Seluma dipilih menjadi Kadis Kesehatan BU. Saat ini Adi menjadi Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Bupati BU, Ir. Mian menuturkan sampai saat ini kinerja pemerintahan terutama di lima OPD yang dijabat pelaksana tugas (plt) masih berjalan efektif. Meskipun ia juga menegaskan akan segera melakukan lelang jabatan untuk pengisian kekosongan. “Yang jelas akan kita lakukan lelang jabatan. Mengenai jabatannya apa saja, nanti kita lihat. Namun saat ini semua kinerja OPD berjalan lancar,” kata Mian.

Selain dijabat oleh Sekretaris sebagai Pelaksana Tugas (Plt), Sekda dan asisten yang membidagi juga terus melakuka pengawasan pada kinerja OPD yang dijabat oleh Plt. Terutama yang terkait dengan pelaksanaan progam dan serapan anggaran. “Mereka yang duduk sebagai sekretaris dan sekaligus Plt juga paham dengan tugasnya dan sudah berpengalaman menduduki jabatan terkait tugas di OPD,” pungkas Mian.(qia)

Berita Lainnya

Satu Sel Lapas Dihuni 15 Napi

ARGA MAKMUR – Permasalahan over kapasitas masih melanda Lapas Kelas II B Arga Makmur. Hal ...

error: Content is protected !!