Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Sakit, 15 Penyelenggara Pemilu Ajukan Asuransi

Sakit, 15 Penyelenggara Pemilu Ajukan Asuransi

ROGES MAWANSYAH

ARGA MAKMUR – Setidaknya akan ada 15 penyelenggara pemilu mulai dari PPK, Panwascam, Pengawas Desa, KPPS dan PPS yang akan mengajukan asuransi ke Kementerian Keuangan. Asuransi ini diajukan karena mereka menderita sakit  akibat kelelahan dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Ketua KPU BU, Roges Mawansyah, SE, ME menuturkan jumlah tersebut belum final dan masih pendataan di masing-masing kecamatan. Mereka yang sakit harus melengkapi administrasi mulai dari bukti pembayaran jika membayar langsung atau keterangan dari dokter yang merawat.

“Nanti akan kita buat dalam bentuk laporan serta lampiran foto-foto untuk pengajuan asuransi tersebut,” terangnya.

Di BU tidak ada penyelenggara pemilu meninggal dunia. Namun ada beberapa peyelenggara yang sakit dan terpaksa dirawat di rumah sakit dan puskesmas. Penyebabnya karena kelelehan dan kurang istirahat terutama saat penghitungan suara di TPS hingga pleno di tingkat PPK.

“Besarannya belum tahu pasti. Yang jelas kita diminta menyajukan dan akan kita sampaikan. Ada perbedaan besaran mulai yang meninggal, cacat tetap atau cacat sementara. Yang sakit juga beda antara yang rawat inap dan rawat jalan,” katanya.

Rata-rata penyelengara sakit saat aktivitas berlangsung. Salah satunya Afrianto (23) yang merupakan Anggota KPPS Wonoharjo Kecamatan Giri Mulya. Ia harus digotong pulang ke rumahnya karena terduduk lemas lalu pingsan saat penghitungan suara di TPS.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!