Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Ajukan 150 CPNS

Ajukan 150 CPNS

Haryadi

ARGA MAKMUR – Pemkab BU mengajukan tambahan 150 CPNS baru jika tahun ini kembali dilakukan tes CPNS. Pengajuan tersebut sesuai dengan kebutuhan pegawai terutama karena pensiun yang terjadi setiap tahun.

Sekda BU, Dr. Haryadi, MM, M.Si menuturkan formasi terbanyak diajukan masih pada formasi tenaga kesehatan dan guru. Untuk tenaga kesehatan, BU bukan hanya gagal merekrut lima dokter spesialis dalam tes CPNS tahun ini, tetapi juga ada tiga dokter non PNS yang juga terpaksa mengakhiri tugasnya karena lulus tes CPNS di pemkab luar Provinsi Bengkulu.

“Jadi untuk dokter, baik itu dokter umum maupuan spesialis tetap utama kita ajukan. Harapan kita tahun ini kembali ada tes CPNS,” katanya.

Pemkab BU juga tetap mengajukan formasi teknis terutama untuk tenaga informasi dan teknologi maupun tenaga teknis dalam pekerjaan-pekerjaan teknis seperti di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman. “Di dua OPD tersebut ada kegiatan teknis. Jadi membutuhkan tenaga yang juga memiliki keahlian teknis,” jelasnya.

Dalam APBD 2019, Pemkab BU menganggarkan dana untuk penerimaan CPNS sebesar Rp 300 juta. Alokasi dana tersebut dianggarkan dengan asumsi pelaksanaan tes dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang bekerjasama dengan BKN.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!