Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Pemilu / Incumbent Peluang Isi Kursi Pimpinan

Incumbent Peluang Isi Kursi Pimpinan

BENTENG – Tiga orang incumbent di DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) yang kembali terpilih dalam Pemilu 2019 yakni Riko Zaryan Saputra SE, Peri Haryadi dan Evi Susanti S.IP. Ketiganya berpeluang menduduki kursi pimpinan DPRD Benteng periode 2019-2024.

Selain parpol mereka mendapatkan suara tertinggi, ketiga caleg tersebut juga meraih suara terbanyak dibanding caleg di parpolnya. Mereka juga berpeluang menduduki kursi pimpinan dewan ditunjuk oleh parpolnya karena ketiganya juga menjabat sebagai ketua di parpol masing-masing.

Riko Zaryan merupakan caleg dari Partai NasDem. Untuk wilayah Benteng, NasDem meraih suara tertinggi yakni 8.597 suara. Sedangkan Peri Haryadi dari PDIP yang partainya pada pemilu ini mendapat 7.532 suara atau tertinggi kedua setelah NasDem. Sementara Evi Susanti merupakan caleg dari Partai Gerindra, yang mana Gerindra mendapat 7.509 suara.

Ketua KPU Benteng, Brotoseno mengakui mengenai perolehan suara ketiga parpol tersebut. Di setiap daerah pemilihan (dapil), caleg terpilih dari ketiga parpol tersebut juga terisi semua. Namun, untuk penunjukan pimpinan dewan merupakan urusan internal partai masing-masing. KPU Benteng hanya sebatas kewenangan untuk rekapitulasi suara hasil pemilu.

Terpisah, Evi Susanti saat dikonfirmasi mengaku belum memikirkan soal penunjukkan pimpinan dewan. Saat ini jabatannya sebagai anggota DPRD Benteng sendiri belum berakhir. Baginya posisi apa saja siap dijalankan. Karena amanah yang diberikan masyarakat tidaklah memandang posisi, melainkan keharusan menjalankan amanah yang dititipkan masyarakat melalui lembaga dewan.(vla)

Berita Lainnya

Aan dan Edwar Tunggu Perintah Partai

KEPAHIANG – Pasca munculnya sinyal dari petahana untuk kembali maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil ...

error: Content is protected !!