Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Kaur / 242 Jamaah Mulai Laksanakan Suluk

242 Jamaah Mulai Laksanakan Suluk

PEMBUKAAN: Para jamaah melaksanakan kegiatan suluk selama 10 hari ke depan.(foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Kegiatan suluk jamaah Tarekat Naqsyabandiyah pimpinan Buya Syekh Muhammad Rasyid Fandy di Desa Padang Panjang, Kecamatan Semidang Gumay resmi dibuka pada Rabu (8/5) malam. Suluk gelombang pertama ini dilaksanakan selama 10 hari ke depan yang diikuti 242 orang jamaah.

Terdiri dari laki-laki sebanyak 148 orang dan  perempuan sebanyak 94 orang. Mereka datang berbagai dari wilayah Provinsi Bengkulu, Sumsel dan Lampung. Acara pembukaan juga dihadiri Kapolsek Kaur Tengah, KUA Semidang Gumay, perwakilan dari Kesbangpol Kaur dan anggota Sat Intelkam Polres Kaur.

Dalam kesempatan itu, Polres Kaur mengingatkan kepada panitia dan jamaah untuk selalu menjaga kesehatan. Hal ini harus menjadi prioritas utama dalam pelaksanaan suluk. Dengan tujuan agar tidak ada jamaah yang nantinya kelelahan dan berakibat fatal. Untuk itu Polres Kaur mengajak panitia untuk melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan.

“Kita harapkan dengan kegiatan ini Dinas Kesehatan bisa stand by seperti tahun-tahun sebelumnya. Sehingga kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar. Kita juga berharap kepada panitia dapat memberikan pelayanan yang baik dan memperhatikan jamaah. Jika sakit jangan terlalu dipaksakan mengikuti zikir,” kata Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Kaur Tengah Iptu Pedi Setiawan, SH.

Selain di Semidang Gumay, di Musalah Al Islah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Maje kegiatan suluk juga dilaksanakan oleh jamaah Jam’iyyah Ahltih Thariqah Annaqsyabandiyyah Khalidiyah. Kegiatan suluk sama yaitu 10 hari selama bulan Ramadan. Di Maje ini jumlah peserta suluk hanya sekitar13 orang. Rata-rata berasal dari Kabupaten Kaur. Mulai dari Desa Tanjung Baru, Air Long, Tanjung Aur dan desa sekitarnya di wilayah Kecamatan Maje.

“Kita harapkan kegiatan suluk di Maje ini berjalan aman dan lancar. Kita sudah melakukan pendataan. Bagi jamaah yang ikut agar memperhatikan kesehatan selama melaksanakan suluk,” imbau Kapolsek Maje, Iptu Pratikto.(cik) 

Berita Lainnya

Dispendik Kaur Target 100 Persen Ujian Nasional Berbasis Komputer

KOTA BINTUHAN – Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur pada tahun 2020 yang akan datang memastikan semua ...

error: Content is protected !!