Jumat , 22 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Jembatan Kembang Seri Satu Jalur

Jembatan Kembang Seri Satu Jalur

Ariefaldi

BENTENG – Proses perbaikan total jembatan Kembang Seri saat ini terpaksa menggunakan satu jalur. Setelah jalur lama ditutup sementara sampai dengan perbaikan selesai dilaksanakan. Sebelumnya, jalur dijembatan ada dua jalur. Hal ini juga mendapatkan pengamaman dari pihak Kepolisian yakni dari Polsek Talang Empat dan juga Karang Tinggi.

“Untuk pengguna jalan bisa menyesuaikan arah jalur yang digunakan,” terang Kapolres Bengkulu Utara (BU), AKBP.Ariefaldi Warganegara SH, S.Ik, MM melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman SE.

Sementara itu, pengawas kegiatan rehab total jembatan, Tama menjelaskan pihaknya berharap hal tersebut bisa dimengerti. Karena, pentupan satu jalur dan hanya menggunakan satu jalur tidak akan memakan waktu lama. Kegiatan diperkirakan akan bisa selesai menjelang akhir tahun. Dan penggunaan jalur kembali bisa maksimal di awal tahun depan.

Untuk proses pengerjaan memang menghancurkan badan jembatan yang lama. Dan nantinya akan dibangun kembali badan jembatan lebih kokoh dari saat ini. Apalagi beberapa badan di jembatan yang direhab sebelumnya seringkali mengalami kerusakan. perbaikan sedikit demi sedikit yang sudah sering dilakukan belum maksimal, sehingga tahun ini pemerintah pusat menyetujui perbaikan total jembatan tersebut.

Untuk arus kendaraan menjelang lebaran ini, diakui memang masih akan menggunakan satu jembatan, namun diharapkan masyarakat bisa memahami untuk penggunaan yang lebih baik ke depannya.

“Kami minta bantuan terutama untuk sama-sama menjaga supaya pekerjaan rehab jembatan bisa tuntas,” demikian Tama.(vla)

Berita Lainnya

Gugatan Pilkades Air Sebakul Ditolak

BENTENG – Gugatan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Air Sebakul, Kecamatan Talang Empat diputuskan panitia ...