Selasa , 19 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / PDAM Rugi Rp 600 juta

PDAM Rugi Rp 600 juta

RUSAK : Beberapa pipa distribusi air masih belum normal dan terus diperbaiki oleh petugas teknisi PDAM Tirta Rafflesia Benteng pasca kejadian bencana alam lalu.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Musibah bencana alam banjir dan tanah longsor telah menyebabkan kerugian mencapai Rp 600 juta dialami PDAM Tirta Rafflesia Benteng. Beberapa peralatan teknis dan juga gedung BUMD tersebut mengalami kerusakan.

Direktur PDAM Tirta Rafflesia, Siti Yunungsih AZ, SE menjelaskan masalah tersebut disampaikan ke Bupati Benteng. “Tentunya kami memerlukan bantuan untuk mengatasi kerusakan ini,” jelasnya.

Siti mengungkapkan pihaknya sampai saat ini belum bisa melakukan perbaikan untuk sarana intake di Desa Talang Boseng Kecamatan Pondok Kelapa. Sebagaimana diketahui,  jalur distribusi air mengalami kerusakan sangat parah. Pipa Distribusi air hanyut terbawa arus, dan juga beberapa peralatan teknis untuk proses distribusi air rusak karena terkana lumpur yang terbawa arus banjir. Begitu juga dengan beberapa bagian kantor mengalami kerusakan. Bahkan beberapa dokumen penting sampai terendam air, bahkan ada yang rusak dan hancur akibat hal tersebut.

Dengan musibah yang sampai merusak beberapa aset milik PDAM Tirta Rafflesia Benteng, tentunya memerlukan anggaran lagi untuk bisa diperbaiki dengan segara. Dan salah satu anggaran tersebut bersumber dari pelanggan PDAM yang masih setia dalam menjalin kerja sama dengan perusahaan milik daerah ini.

“Kalau bukan warga Benteng, siapa lagi yang akan membesarkan perusahaan dan mengatasi maslaah yang terjadi dengan menjalankan kewajiban pembayaran tepat waktu,” demikian Siti.(vla)

Berita Lainnya

Taman Makam Pahlawan Disiapkan Seluas 1 Hektare

BENTENG – Taman Makam Pahlawan untuk penghormatan bagi pahlawan asal Kabupaten Benngkulu Tengah telah disiapkan ...

error: Content is protected !!