Sabtu , 16 November 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Prajabatan Tunggu APBDP Disahkan

Prajabatan Tunggu APBDP Disahkan

Zamzami Zubir

KEPAHIANG –Pemkab Kepahiang telah menganggarkan alokasi dana untuk melaksanakan prajabatan sebanyak 287 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Kepahiang. Dana tersebut dimasukkan di APBD Perubahan (APBDP) 2019.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang, Zamzami Zubir, SE, MM menanggapi informasi jadwal prajabatan CPNS yang terkendala anggaran. Menurutnya, sebelum penerimaan CPNS pada 2018 lalu, Pemkab Kepahiang sudah membuat perencanaan, serta menyusun tahap demi tahap setiap prosesnya. Tidak mungkin Pemkab melakukan penerimaan CPNS namun tidak menyusun jadwal prajabatan pada CPNS yang telah lulus.

“Pengukuhan sudah, penyerahan SK sudah, penyerahan NIP sudah, dan tidak mungkin untuk prajabatan juga tidak kita pikirkan. Semuanya sudah direncanakan jadwal dan tahapannya,” tegas Zamzami.

Zamzami menambahkan, 287 CPNS tidak perlu khawatir, karena Pemkab sudah menyusun seluruh perencanaannya dengan matang. Ia juga membantah bahwa tahun ini Pemkab tidak memiliki anggaran yang cukup untuk melaksanakan prajabatan bagi para CPNS. “Siapa bilang tidak ada anggarannya? Kita sudah anggarkan tahapan ini dalam APBDP. Namun untuk jumlah nominalnya, saya lupa. Yang jelas untuk prajabatan ini sudah sejak awal kita persiapkan dan anggarkan,” terang Zamzami.

Lebih lanjut Zamzami juga mengimbau kepada para CPNS agar jangan khawatir dengan tahapan yang telah disusun Pemkab Kepahiang. Ia berharap para CPNS bisa bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan janji jabatan yang sudah diucapkan saat pengukuhan sebelumnya.(sly)

Berita Lainnya

Prioritaskan Infrastruktur

KEPAHIANG – Program perencanaan pembangunan untuk tahun 2020 saat ini masih disusun. Dari puluhan program ...

error: Content is protected !!