Selasa , 21 Mei 2019
Home / Breaking News / Promosi Wisata Hingga Mancanegara

Promosi Wisata Hingga Mancanegara

Irsan Setiawan

PROVINSI Bengkulu merupakan Provinsi yang sedang giat-giatnya melaksanakan pembangunan di segala bidang, baik yang berupa fisik maupun non fisik, baik masalah ekonomi maupun masalah sosial budaya serta pembangunan di bidang pariwisata. Pembangunan di bidang pariwisata mengalami perkembangan yang sangat pesat sekali sehingga pariwisata Provinsi Bengkulu merupakan industri baru yang sanggup menanggulangi masalah ekonomi.

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan, Provinsi Bengkulu, memiliki tempat wisata yang komplit. Pelancong dapat menikmati keindahan alam sekaligus menyaksikan bangunan bersejarah. Kekayaan budaya di Bumi Rafflesia juga menjadi suguhan yang sayang untuk dilewatkan. Seluruh potensi itu kini ditata oleh Pemerintah Daerah
Bengkulu untuk menarik wisatawan lokal maupun asing.

“Berada di pesisir barat Sumatera, Pantai Panjang menghadap langsung ke Samudra Hindia. Ombak pantai yang besar dan tinggi inilah yang menjadikan Pantai Panjang sebagai destinasi surga bagi para peselancar domestik dan dunia,” ujar Irsan.

Lanjutnya pantai panjang hanyalah satu dari sejumlah andalan pariwisata Bengkulu. Masih banyak destinasi indah di daerah Bengkulu, antara lain Pulau Tikus, Pantai Tapak Padri, Pantai Pasir Putih di dekat Pelabuhan Samudera Pulau Baai, dan Danau Dendam Tak Sudah. Sejarah dan budaya Selain menikmati keindahan alam, pengunjung juga dapat menikmati
wisata sejarah dan budaya. Tempat bersejarah yang dapat dikunjungi, di antaranya rumah Ibu Fatmawati, istri presiden pertama RI Ir Soekarno.
Hingga kini, warisan budaya yang masih bertahan adalah perayaan Tabut.

Acara Tabot dirayakan setiap tanggal 1 sampai 10 Muharam. Selain Tabut, wisata budaya yang dapat dinikmati pengunjung adalah kerajinan batik besurek. Pemda Bengkulu mulai menggalakkan kembali kerajinan kain besurek di Bengkulu.
Upaya yang dilakukan adalah mendirikan kampung batik dan melatih sekitar 50 orang menjadi perajin batik.(key)

Berita Lainnya

Danlanal Bengkulu Lantik Komandan KAL Pulau Mego

BENGKULU– Danlanal Bengkulu, Letkol Laut (P) M. Andri Wahyu Sudrajat, ST resmi melantik Lettu Laut ...

error: Content is protected !!