Jumat , 15 November 2019
Home / Daerah / Kaur / Puasa, Kantor OPD Sepi

Puasa, Kantor OPD Sepi

Nandar Munadi

KOTA BINTUHAN – Sejak awal Ramadan hingga Kamis (9/5), masih banyak perkantoran di Pemkab Kaur dan sekitarnya lengang. Hal ini karena banyak PNS diduga malas ngantor karena bulan puasa. Akibatnya sebagian kegiatan di OPD-OPD terkait nampak tidak seperti hari biasanya.

Padahal sejak awal Ramadan, jam kerja PNS sudah dikurangi dari jadwal biasanya. Selama bulan Ramadhan, PNS di jajaran Pemkab Kaur mulai masuk kerja pukul 08.00 WIB, namun kenyataannya pukul 09.00 WIB masih banyak kantor yang sepi. Selain datang terlambat, banyak juga PNS yang kerap pulang tidak tepat waktu. Bahkan sebagian besar PNS sudah banyak meninggalkan kantor sebelum salat zuhur. Hal ini menjadi perhatian Sekda Kaur Nandar Munadi, S.Sos, M.Si.

“Kita akui saat ini sudah banyak laporan terkait PNS sepi di setiap OPD. Nanti jangan salahkan kita kalau akan ada sidak terkait tingkat kedisiplinan PNS. Walau bulan puasa PNS tetap harus masuk dan pulang sesuai jam kerja. Masuk pukul 08.00 WIB pulang pukul 15.00 WIB,” tegas Nandar Munadi.

Nandar juga mengingatkan Kepala OPD untuk bertindak tegas dengan memberikan sanksi dan teguran keras kepada PNS dan honorer yang malas. Jangan membiarkan PNS jarang masuk dan tidak memberikan tindakan tegas. Apalagi bulan ini akan banyak agenda dan kegiatan di Kabupaten Kaur, sehingga dibutuhkan kekompakan dan kerjasama para PNS. “Jika masih sampai jam 10.00 OPD masih sepi. Akan kita berikan tindakan tegas nantinya. Mulai dari Kepala OPD hingga jajarannya,” tandasnya.(cik)

Berita Lainnya

Perangkat Desa Wajib Ngantor

KOTA BINTUHAN – Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2019 tentang perubahan ke dua atas ...

error: Content is protected !!