Sabtu , 18 Januari 2020
Home / Daerah / Kaur / 44 Peserta Ujian Paket B Tidak Lulus

44 Peserta Ujian Paket B Tidak Lulus

UJIAN : Tampak peserta paket B saat mengikuti UNBK Jum;at (10/5).(foto: albertus/rb)

KOTA BINTUHAN – Hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) paket B di Kabupaten Kaur, 44 peserta dinyatakan tidak lulus. Dari 109 jumlah peserta yang terdata, hanya 65 peserta saja yang mengikuti UNBK yang digelar di bulan Ramadan ini. UNBK Paket B akan berakhir hingga Minggu (12/5).

“Peserta ujian paket B ini dari 12 PKBM yang ada di Kaur. Namun tidak semua PKBM yang dapat melaksanakan ujian paket B, karena keterbatasan komputer dan sebagainya. Makanya ujian paket ini hanya dibagi di tiga PKBM yang ada,” kata Kabid PAUDNI Gusti Arsyah.

Tiga lokasi UNBK untuk paket B di Kaur dipusatkan di PKBM Mekar Sari yang berada di Tanjung Kemuning. Kemudian PKBM La Tahzan di Semidang Gumay dan PKBM Pertiwi di Kecamatan Kaur Selatan. Ujian UNBK paket B sama dengan paket C, yaitu menggunakan UNBK. Nilai UNBK ini adalah penentu kelulusan siswa.

“Yang menentukan nilai UNBK nantinya dari Dinas Pendidikan Provinsi, namun lulus atau tidaknya tergantung dengan PKBMnya. Untuk tahun 2019 ini kita usai pengumuman kelulusan SMA dan SMP nantinya juga sudah mulai membuka pendaftaran untuk ujian paket C, B dan A. Namun tetap melalui 15 PKBM yang diakui di Kabupaten Kaur,” pungkas Gusti kepada RB.

Ijazah ujian paket B sama dengan ijazah SMP sederajat, yang bisa dipergunakan untuk masuk SMA sederajat. Untuk diketahui peserta ujian paket B, tidak semuanya usia remaja. Sebagian besar merupakan orang dewasa yang masih berkeinginan untuk berkarya. Baik itu mau maju sebagai calon kades atau pun caleg nantinya.(cik)

Berita Lainnya

89 CJH Kaur Buat Paspor di Bengkulu

KOTA BINTUHAN –Calon Jemaah Haji yang akan berangkat ke Tanah Suci tahun ini mulai membuatan ...