Jumat , 22 November 2019
Home / Daerah / Kaur / Gaji April CPNS Dirapel Juni

Gaji April CPNS Dirapel Juni

Nandar Munadi

KOTA BINTUHAN – Pemkab Kaur memastikan akan membayar gaji bulan April CPNS pada bulan Juni nanti. Hal ini sesuai TMT SK yang diterima, walaupun CPNS tersebut baru dilantik akhir bulan Maret lalu. April seharusnya CPNS gajian namun kenyataannya CPNS baru menerima gaji  bulan Mei itupun hanya satu bulan. Sementara gaji bulan April belum dibayarkan.

Kepastian pembayaran rapel gaji CPNS ini disampaikan oleh Sekda Kaur Nandar Munadi, M.Si di ruang kerjanya Jum’at (10/5). Menurut Nandar, pihak keuangan telah melakukan koordinasi terkait dengan gaji April CPNS. Namun pihaknya memastikan gaji harus tetap dibayar sesuai TMT SK CPNS jika TMT Maret maka bulan April CPNS tetap harus terima gaji. Namun saat dilantik Pemkab Kaur telah mengajukan gaji untuk April dan belum termasuk CPNS.

Untuk itu Nandar Munadi, mengingatkan kepada kepala OPD untuk mengajukan rapel gaji CPNS bulan April pada Juni 2019 yang akan datang. “Untuk CPNS karena TMT SKnya Maret maka tetap kita bayar yang bulan April dan bisa diajukan ke OPDnya masing-masing pada Juni ini,” kata Nandar Munadi.

Dengan dibayarkannya rapel gaji April pada Juni maka CPNS akan mendapatkan banyak gaji sejak akhir Mei ini. Karena jelang lebaran sudah dipastikan gaji ke 14 atau THR cair yang dibayar paling lambat 25 Mei. Kemudian awal Juni yang akan datang CPNS akan mendapatkan gaji Juni dan rapelan gaji bulan April yang belum dibayarkan.

Masih pada bulan Juni, CPNS juga sama dengan PNS akan mendapatkan tambahan gaji ke 13 untuk biaya anak sekolah. Kendati CPNS masih menerima 80 persen gaji namun dengan berkali-kali gajian sudah dipastikan lebaran tahun ini akan lebih terasa.

Berbeda dengan honorer, yang tidak THRnya pun tidak dianggarkan melalui APBD. Bahkan hampir setiap tahun honorer Pemkab Kaur, harus gigit jari karena tidak pernah mendapatkan THR.

“Kalau untuk honorer memang tidak ada dalam APBD setiap tahunnya.  Namun saya yakin ada kebijakan dari kepala OPDnya masing-masing dan ada atau tidaknya kita serahkan kepada OPD masing-masing,” kata Sekda Kaur Nandar Munadi. (cik)

Berita Lainnya

Bantuan Operasional Pendidikan Tahap II Ngadat

KOTA BINTUHAN – Kendati sudah memasuki akhir bulan November, namun hingga saat ini Bantuan Operasional ...