Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Berita utama / Semangat Baru Bangun Bengkulu Selatan 

Semangat Baru Bangun Bengkulu Selatan 

DILANTIK: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melantik Gusnan Mulyadi sebagai Bupati BS sisa masa jabatan 2016-2021, Jumat sore (10/5) di Gedung Daerah Balai Semarak. (foto: mc/pemprov/ist/rb)

BENGKULU – Gusnan Mulyadi resmi menjadi sebagai Bupati Bengkulu Selatan (BS) sisa masa jabatan 2016-2021, Jumat sore (10/5). Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah melantik langsung Gusnan di Gedung Daerah Balai Raya Bengkulu, Jumat (10/5). Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.17-1080 tanggal 3 Mei 2019.

Ditemui usai pelantikan, Gusnan yang baru saja dilantik menjadi orang nomor 1 di BS ini mengaku dalam waktu dekat ini belum akan melakukan mutasi pejabat. Dirinya masih akan fokus melaksanakan program pembangunan yang diamanatkan dalam RPJMD, memperbaiki kegiatan-kegiatan yang tidak efisien guna menghemat anggaran. Menurutnya dengan menjadi bupati definitif maka akan mempersingkat birokrasi

“Walaupun belum pelantikan kita sudah melaksanakan program pembangunan yang diamanatkan dalam RPJMD. Nanti akan ada beberapa program yang akan kita potong dalam rangka penghematan anggaran,” kata Gusnan didampingi Ketua TP PKK BS yang baru dilantik Nurmalena Gusnan.

Sementara itu Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah meminta Bupati Gusnan Mulyadi agar melakukan upaya perbaikan untuk kemajuan daerah Kabupaten BS. Dalam menjalankan amanah untuk mewujudkan kemajuan daerah, Rohidin berpesan agar bupati mengelola birokrasi dengan baik, profesional dan mengedepankan tenaga yang berintegritas, serta kedepankan kebersamaan agar tidak terjadi polemimik. Sehingga partisipasi publik menjadi lebih kuat, dan roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik.

“Melakukan upaya perbaikan untuk kemajuan daerah. Menyatukan semua kekuatan, semua pemikiran dan energi yang ada,” beber Rohidin.

Rohidin juga meminta agar  Bupati BS definitif segera bersinergi dengan Pemprov Bengkulu dan pemerintah pusat. Untuk semakin memajukan daerah BS ke depannya. Jalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Serta jadikan momentum pelantikan ini untuk membangun semangat baru dan selalu mengendepankan kebersamaan dalam mewujudkan pembangunan di Bengkulu Selatan

“Selamat kepada Gusnan Mulyadi telah menjabat sebagai Bupati Bengkulu Selatan definitif. Tentu jabatan ini tidak ringan, karena mengemban amanah sebagai pemimpin di Kabupaten Bengkulu Selatan,” imbuhnya.

Istri Gusnan Dilantik

Usai pelantikan Bupati BS definitif, dilanjutkan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten BS Nurmalena Gusnan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bengkulu Derta Wahyulin Rohidin. Dikatakan Derta, dengan telah dilantiknya Ketua TP PKK BS, diharapkan bisa meningkatkan kerjasama dan sinergi mendorong pembangunan Bengkulu Selatan dengan 10 Program Unggulan PKK.

“Saya mengharapkan agar program-program TP PKK senantiasa bersinergi dengan program-program pemerintah. Dalam kesempatan ini saya juga mengharapkan kepada Bupati sebagai pembina TP PKK juga dapat memberikan dukungan dan fasilitasi terhadap program-program PKK,” pinta Derta.

Pelantikan Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi ikut dihadiri anggota DPD RI, Danrem 041 Gamas, Kapolda Bengkulu, Lanal dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemprov Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Selatan, tokoh masyarakat, dan kerabat. (key)

Berita Lainnya

Terima Kasih Nopian Andusti, Selamat Datang Hamka Sabri

BENGKULU– Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang diberikan Nopian Andusti selama ...

error: Content is protected !!