Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Berita utama / Sultan Tertinggi, 6 Incumbent  Bertahan

Sultan Tertinggi, 6 Incumbent  Bertahan

Jumlah Suara DPD RI Dapil Provinsi Bengkulu (Hasil Pleno KPU Provinsi Bengkulu)

SEMENTARA itu, Sultan B Najamudin mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan anggota DPD RI dapil Provinsi Bengkulu. Mantan Wakil Gubernur Bengkulu tersebut memperoleh 191.499 suara. Bukan hanya calon Senator, perolehan suara Sultan unggul jika dibanding calon anggota DPR RI.

Sultan diwawancarai tadi malam tidak berkomentar banyak. Ia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih. “Terima kasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu yang sudah memilih. Termasuk kepada KPU Provinsi Bengkulu, Bawaslu dan aparat keamanan. Pemilu ini sudah sukses dilaksanakan dan berjalan aman,” kata Sultan.

Ditambahkan Tim Sultan, Anshar Elahi Sinaga. “Hasil pleno menunjukan kemenangan merata. Terutama di lima kabupaten,” ujar Anshar.

Perolehan suara terbanyak kedua yakni Ahmad Kanedi dengan perolehan 156.594 suara. Lalu Riri Damayanti dengan 123.934 suara, dan Eni Khairani dengan perolehan 109.295 suara. Ketiganya merupakan incumbent. Eni berhasil menyisikan Herman Malik mantan Bupati Kaur yang memperoleh 106.071 suara

Sementara itu dari hasil pleno tingkat provinsi untuk perolehan suara DPR RI dapil Bengkulu, dari 4 jatah kursi untuk Bengkulu 3 diantaranya berhasil dipertahankan oleh incumbent. Yaitu Elva Hartati dari PDI Perjuangan, Susi Marleni Bachsin dari Gerindra, dan Dewi Coryati dari PAN. Sementara Nasdem yang pada 2014 lalu berhasil duduk di DPR RI harus tersingkir digantikan Golkar dengan wakilnya Mohammad Saleh. Bahkan Golkar berhasil menduduki suara terbanyak kedua setelah PDI Perjuangan. (Selengkapnya lihat grafis).(key/cw2)

Berita Lainnya

Diduga Sakit, Warga Sidorejo Ditemukan Meninggal dalam Pondok

BERMANI ULU – Warga di Desa Baru Manis Kecamatan Bermani Ulu, Selasa (22/10) pagi pukul ...

error: Content is protected !!