Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Pemilu / 4 Srikandi Pendatang Baru di DPRD Benteng

4 Srikandi Pendatang Baru di DPRD Benteng

Brotoseno

BENTENG – Kuota perempuan untuk kursi DPRD Bengkulu Tengah (Benteng) periode 2019-2024 berhasil diisi sebanyak 6 orang. Dari 6 orang tersebut, 2 diantaranya petahana dan 4 Srikandi lainnya merupakan pendatang baru.

Petahana yang masih bertahan yakni Evi Susanti dari Partai Gerindra dan Hj. Suarni dari Partai NasDem. Sementara pendatang baru antara lain, istri Bupati Benteng yakni Hj. Elvita Ferry Ramli S.Sos, MM, Elmiza dari Partai Golkar, Hesti Sari Nada dari PPP dan Rahaya dari Partai Hanura.

Periode 2014-2019, DPRD Benteng hanya diisi 5 anggota DPRD perempuan. Jika dibandingkan dengan hasil Pemilu serentak 17 April lalu, ada penambahan 1 orang untuk keterwakilan perempuan di DPRD Benteng.

Ketua KPU Benteng, Drs. Brotoseno menjelaskan bahwa caleg terpilih hasil Pemilu 2019 tersebut sudah melalui beberapa pleno seperti pleno tingkat PPK dan Kabupaten. “Sebanyak 6 caleg perempuan terpilih untuk mewakili kalangan perempuan di DPRD Benteng periode 2019-2024,” jelasnya.

Sementara itu, Evi Susanti yang diprediksi akan mengisi unsur pimpinan di DPRD Benteng saat diminta tanggapan atas terpilihnya kembali dirinya sebagai wakil rakyat, menyampaikan rasa terima kasih atas kepecayaan masyarakat yang masih menginginkannya untuk menjadi wakil dalam menyampaikan semua aspirasi masyarakat di Benteng.

Ia menyatakan akan menerima amanah tersebut demi kepentingan masyarakat terutama kaum perempuan yang diwakilinya. “Kepecayaan harus dijalankan dan dibuktikan dengan hasil yang bisa diterima dan berguna untuk masyarakat,” ujarnya.(vla)

Berita Lainnya

Jabatan Gubernur dan 8 Bupati Hanya 4 Tahun

BENGKULU – Masa jabatan gubernur-wagub dan bupati-wabup yang terpilih pada Pilkada Serentak 2020 nanti akan ...

error: Content is protected !!