Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Borgol / 686 Batang Besi Tower Hilang, PT. EIP Rugi Rp 62 Juta

686 Batang Besi Tower Hilang, PT. EIP Rugi Rp 62 Juta

BENGKULU- Kasus pencurian dialami PT. Energi Indonesia Persada (EIP). Besi yang terpasang di 12 tiang tower sutet yang dibangun perusahaan tersebut hilang. Besi yang hilang sebanyak 686 batang dengan total kerugian ditaksir mencapai Rp 62 juta. Kejadian ini sudah dilaporkan ke Polres Bengkulu.

Data diperoleh, kasus pencurian besi tower ini terjadi di wilayah Kelurahan Teluk Sepang, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Pelaku memanjat tower dan melepaskan satu persatu sambungan besi.

Kendati tidak mengetahui persis waktu kejadian pencurian itu, namun pihak perusahaan menduga pencurian sudah berlangsung cukup lama yakni periode Februari hingga April 2019 lalu. Hal ini memang baru diketahui akhir-akhir ini setelah pihak perusahaan mengecek aset mereka tersebut.

Atas kejadian ini, pihak perusahaan melalui karyawannya, M Ali Ficfhan Bayhaqi (23) warga Jalan Puri 2 Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu melapor ke Polres Bengkulu. Ia berharap dapat dilakukan pengusutan terhadap para pelaku pencurian. “Sebanyak 686 batang besi yang ada di 12 tiang tower semuanya dicuri. Mereka memanjat dan melepaskan sambungan besinya,” kata M. Ali saat membuat laporan di Polres Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno,S.Sos mengatakan laporan kasus pencurian besi tersebut sudah masuk ke Polres Bengkulu. “Saat ini masih dalam proses penyelidikan untuk mengetahui siapa pelakunya,” ujarnya.(zie)

Berita Lainnya

Pekerjaan Tak Tuntas, Diduga Tak Sesuai RAB, Polres Sidik Proyek Fisik di DKP Kota 

BENGKULU – Satreskrim Polres Bengkulu terus menggeber pemeriksaan dugaan korupsi pembangunan atau rehabilitasi sarana dan ...

error: Content is protected !!