Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Berita utama / Government Award 2019 Dimulai, Ayo Dukung Kepala Daerah Favoritmu

Government Award 2019 Dimulai, Ayo Dukung Kepala Daerah Favoritmu

BENGKULU- Bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu (RB), Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar ajang nominasi kepala daerah terbaik dan terfavorit tahun 2019. Dalam event Bengkulu Government Award Tahun 2019 yang merupakan persembahan dari Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA. Guna memberikan suport pada kepala daerah baik itu bupati maupun walikota bekerja menata birokrasi dan melayani masyarakat. Mewujudkan pembangunan yang menyejahterakan masyarakat.

Untuk kategori kepala daerah, bupati/walikota terbaik ditentukan oleh berbagai instrumen penilaian tata pemerintahan di lingkungan Pemda Provinsi Bengkulu. Diantaranya, Aspek-aspek kapabilitas kompatibilitas, kredibilitas, integritas, rekam jejak dan inovasi.

Kemudian mengacu pada Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (ILPPD) masing-masing kabupaten/kota. Kemudian Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masing-masing kabupaten/kota. Terakhir adalah kinerja keuangan masing-masing kabupaten/kota yakni diterbitkan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Sedangkan kepala daerah terfavorit, akan ditentukan oleh masyarakat sebagai penilaiannya. Masyarakat bisa mendukung salah satu kepala daerah menjadi kepala daerah tervaforit dengan cara memasukkan lembaran dukungan poling para pembaca setia Harian RB ketempat yang disediakan. Semakin banyak lembaran dukungan yang dimasukkan masyarakat, maka akan semakin tinggi peluang kepala daerah tersebut akan menjadi kepala daerah terfavorit di Bengkulu.

General Manager Harian Rakyat Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengatakan, ajang nominasi kepala daerah ini merupakan tahun kedua diselenggarakan oleh RB. Penghargaan kepala daerah ini tentunya akan diselenggarakan lebih prestesius. Dengan nominasi yang lebih prestesius ini merupakan sebuah penilaian yang diberikan terhadap keberhasilan seorang kepala daerah dalam tata kelola pemerintahan. “Tahun ini kita selenggarakan lebih meriah lagi,” terangnya.

Masyarakat, sebagai pemilih kepala daerah dalam pemilu juga bisa kembali memilih dan menilai kepala daerahnya, menjadi terfavorit. Dengancara yang sudah diatur dan dikemas oleh panitia. “Silakan dukung kepala daerah favoritmu,” ajak Marsal.(del)

Berita Lainnya

Wujudkan SDM Unggul, AHM Gelar Kompetisi Siswa dan Guru SMK se-Indonesia

JAKARTA- PT Astra Honda Motor (AHM) menguji keterampilan siswa serta para guru Sekolah Menengah Kejuruan ...

error: Content is protected !!