Selasa , 22 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Siswa Dilarang Coret Baju

Siswa Dilarang Coret Baju

BENTENG – Jelang pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA di Kabupaten Benteng, sekolah menerapkan aturan untuk para siswa tidak melakukan kegiatan coret mencoret baju. Selain itu juga, siswa tidak diperkenankan datang kesekolah, karena hanya wali siswa saja yang akan mengambil hasil kelulusan. “Undangan kami sampaikan hanya untuk wali siswa,” terang Kepala SMAN 1 Benteng, Eka Saputra, M.Pd, Minggu (12/5).

Dijelaskannya, pihak sekolah berharap siswa yang lulus dapat terus melanjutkan kegiatan yang positif. Seperti dengan tidak mencoret baju diharapkan bisa disumbangkan kepada siswa yang ada di bawah tingkatnya misalnya untuk siswa kelas X dan XI.

“Hal ini sangat bermanfaat sekali, bukan hanya untuk mendidik bagi siswa yang lain, namun juga membantu adik tingkat yang masih akan meneruskan pendidikan di tingkat SMA,” katanya.

Kasi Cabdin SMA, Wilayah VIII Karang Tinggi (Benteng) Adang Parlindungan, SH menuturkan, pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA yakni pada 13 Mei. Pengumuman akan serentak dilakukan untuk sekolah se-Indonesia, termasuk di Kabupaten Benteng.

“Pengumuman diserahkan kepada pihak sekolah masing-masing untuk disampaikan kepada orang tua/wali siswa. Seperti biasa, orang tua/wali siswa akan diundang langsung dan diberikan pengarahan sebelum hasil Unas diberikan,” jelasnya.

Siswa dalam menyikapi kelulusan ini, diharapkan hendaknya melakukan berbagai hal yang sifatnya positif. Seperti tidak mencoret baju, karena jika disumbangkan kepada adik tingkatnya akan lebih bermanfaat.

Untuk jumlah siswa tingkat SMA yang dinyatakan lulus, diakui Adang akan diumumkan pukul 16.00 WIB. Tujuannya supaya siswa tidak melakukan konvoi ataupun hal yang mengundang keramaian dan bisa mengganggu ketertiban. “Nilai sudah diberikan ke sekolah, dan yang menentukan juga pihak sekolah,” demikian Adang. (vla)

Berita Lainnya

Badan Anggaran Dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mulai Bahas Kebijakan Umum Anggaran- Prioritas Plafon Anggaran Sementara

BENTENG – Badan Anggaran DPRD Benteng dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah, Selasa (22/10) mulai membahas ...

error: Content is protected !!