Senin , 18 November 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 100 Persen Lulus UNBK

100 Persen Lulus UNBK

LULUS: Pengumuman kelulusan di Benteng kemarin diterima langsung oleh siswa.(foto: fintah/rb)

BENTENG – Seluruh peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dinyatakan lulus 100 persen. Pengumuman kelulusan siswa tingkat SMA/SMK Senin digelar serentak pukul 16.00 WIB di sekolah masing-masing. Siswa diberikan langsung amplop yang berisikan pengumuman kelulusan yang ditentukan oleh sekolah tersebut.

“Alhamdulillah, siswa SMA/SMK lulus semua,” terang Kasi Cabdin SMA/SMK Wilayah VII Karang Tinggi (Benteng), Adang Parlindungan SH.

Dijelaskannya, pihaknya sudah menduga hal ini. Karena, seluruh siswa dalam pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) lalu bisa mengerjakan soal dengan baik dan tepat waktu.

Sementara itu Ketua MKKS SMA, Enton, SPd mengatakan untuk SMA se Benteng yang jumlahnya ada 7 SMA, semuanya lulus seratus persen.

“Laporan yang kami terima secara tertulis, siswa tingkat SMA lulus semua,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua MKKS SMK se Kabupaten Benteng, Arif Rahman Faksi S.Pd. Dijelaskannya, dari sekolah SMK yang berjumlah 4 SMK semuanya dinyatakan lulus dalam pengumuman kemarin.

“178 siswa tingkat SMK se Benteng lulus semua,” katanya.

Untuk sekolah tingkat MA, antara lain MA Al-Hasanah, MA Al-Karim, MA Nurul Huda, MA Darul Kalam, dan MAN Insan Cendikia juga dinyatakan lulus dalam pengumuman kemarin.

Salah satu sekolah yakni SMAN 1 Benteng yang kemarin mengumumkan kelulusan dengan memberikan amplop pengumuman langsung kepada siswa, melalui Kepala Sekolah, Eka Saputra M.Pd mengatakan untuk siswanya yang berjumlah 289 siswa terdiri dari 127 ssiwa IPA, 139 siswa IPS dan 23 siswa Bahasa Indonesia, Senin menerima pengumuman kelulusan langsung di sekolah.

Siswa dikumpulkan di halaman untuk diberikan pengarahan terutama terkait disiplin. Yakni siswa harus menggunakan pakaian sekolah lengkap dan tidak diperkenankan melakukan coret mencoret baju. Karena,  menurut Eka hal tersebut tidak bermanfaat dan akan lebih bermanfaat jika diberikan atau disumbangkan kepada panitian disekolah untuk diberikan kepada siswa yang kurang mampu.

“Kami tegas menerapkan aturan disiplin meskipun siswa sudah tahap akhir di sekolah,” demikian Eka.(vla)

Berita Lainnya

Ini Dia 46 Kades Terpilih di Bengkulu Tengah

BENTENG – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Kabupaten Benteng masih membuka kesempatan bagi calon kepala ...

error: Content is protected !!