Minggu , 20 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / 200 LPJU Siap Dipasang

200 LPJU Siap Dipasang

Mahendra

BENTENG – Sebanyak 200 bongkol Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) untuk Kabupaten Benteng sudah mulai terpasang. Nantinya akan dilanjutkan dengan pemasangan tiang dan juga peralatan LPJU lainnya. Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Benteng, Mahendra S.Sos menjelaskan pihaknya memang hanya dilibatkan sebatas penerimaan pekerjaan saja.

“Semuanya dikoodirdinir oleh pemerintah pusat melalui Kementrian ESDM,” jelasnya.

Bantuan LPJU ini, dijelaskan Mahendra berasal dari Kementrian ESDM. Kabupaten Benteng bersama beberapa daerah lain yang juga mendapatkan bantuan ini, hanya menerima hasil pekerjaan saja.

“Untuk pelaksana semuanya yang menentukan dari kementrian ESDM,” ujarnya.

Beberapa titik yang menjadi lokasi pemasangan LPJU antara lain di jalur komplek Perkantoran Renah Semanek. Di depan seluruh OPD hingga seluruh jalur umum namun belum ada LPJU. Salah satunya di lokasi wisata Tahura Rajo Lelo.

Mahendra mengakui, jika Kabupaten Benteng tidak mengambil LPJU ini maka bisa berakibat untuk kedepannya, tidak lagi mendapatkan bantuan yang sama. Karena, jika mengharapkan pembangunan LPJU dari APBD, mungkin belum bisa terlaksana dalam waktu dekat. Pemerintah pusat melalui Kementrian ESDM membantu daerah untuk peningkatan dan penyediaan sarana umum seperti LPJU.

“Paling tidak bisa menghemat APBD dan membangun di bidang lainnya dengan bantuan LPJU,” demikian Mahendra.(vla)

Berita Lainnya

Pengacara Kades Mengundurkan Diri

BENTENG – Pengacara Kepala Desa (Kades) non aktif, salah satu desa di Kecamatan Talang Empat ...

error: Content is protected !!