Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Borgol / 5 Petani Disambar Petir, Satu Tewas

5 Petani Disambar Petir, Satu Tewas

KORBAN PETIR: Jenazah Lumijah (52) sebelum dikebumikan, Senin (13/5).(foto: shandy/rb)

ARMA JAYA – Petir kencang sore Senin (13/5) pukul 16.05 WIB menelen korban jiwa. Lima petani yang tengah menanam padi di persawahan Kemumu Arma Jaya disambar petir. Akibatnya, satu meninggal dunia atas nama Lumijah (52) warga Kelurahan Kemumu.

Empat petani lain yang juga tersambar petir, tiga diantaranya Saminah, Sedi, Tasmi, tidak mengalami cedera serius. Satu lagi, Supono sempat pingsan di tengah sawah, namun berhasil selamat.

Saat petir besar menggelegar, kelima warga itu tengah menanam padi di sawah mereka yang berdekatan. Meski cuaca mendung mereka tetap beraktivitas di tengah sawah karena hujan belum turun. Ternyata kondisi demikian malah mendatangkan malapetaka. Tak diduga, petir menggelegar cukup keras, membuat Lumijah dan Supono terlentang di sawah diduga terkena sambaran petir.

Lumijah sempat dilarikan warga ke Puskesmas Kemumu. Tuhan berkehendak lain, korban tak terselamatkan. Diduga kuat korban sudah meninggal dunia sebelum dilarikan ke puskesmas.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK menuturkan keempat korban yag juga ikut tersambar muturkan bukan hanya suara dentuman yang keras. Namun disaat bersamaan, kaki mereka seperti tersengat listrik.

“Empat orang ini tidak mengeluh apapun pascakejadian. Mereka sudah betul-betul pulih seperti biasa. Meskipun saat kejadian mereka hanya berjarak beberapa petak sawah saja dengan korban yang meninggal dunia,” jelas M. Jufri.(qia)

Berita Lainnya

2 Pengunjal BBM dan 2 Operator SPBU Disel

BENGKULU – Panjangnya antrean di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khususnya jenis premium ...

error: Content is protected !!