Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Baru 600 Guru Diajukan Untuk Bayar Sertifikasi

Baru 600 Guru Diajukan Untuk Bayar Sertifikasi

Margono

ARGA MAKMUR –  Dinas Pendidikan Bengkulu Utara (BU) mengajukan pembayaran tunjangan sertifkasi 600 guru dari 1.300 guru penerima sertifikasi di BU. Diperkirakan untuk 600 guru ini dana sertifikasinya akan segera dikirimkan ke rekening masing-masing dalam minggu ini.

Sedangkan sisanya, 700 guru lagi sampai kini belum jelas kapan dana sertifikasi mereka akan dibayarkan. Termasuk apakah dapat dibayarkan sebelum Idul Fitri atau tidak. Kadis Pendidikan BU, Margono, S.Pd menerangkan Dispendik BU sudah mengajukan pencairan dana seritifkasi 1.300 guru. Namun saat ini Surat Keputusan Kementerian Keuagan (Kemenkeu) baru menyebutkan 600 nama untuk dibayarkan sertifikasi untuk Januari-Maret 2019.

“Seperti biasanya nama-nama dalam SK itu tidak turun serentak. Bisa ada lima atau enam SK yang memuat nama PNS penerima sertifikasi,” kata Margono.

Disdik memang langsung mengajukan pencairan dana untuk PNS yang namanya sudah ada dalam SK Kemenkeu. Sehingga tidak ada yang dihambat lantaran masih ada yang belum selesai. “Pokoknya siapa yang sudah ada langsung kita ajukan pencairan. Asalkan sudah cukup banyak. Untuk 600 orang itu sudah kita ajukan lebih dulu,” bebernya.

Margono sendiri belum bisa memastikan kapan seluruh guru yang berhak menerima sertifikasi akan dibayarkan. Hal ini tergantung pada SK Kemenkeu setelah memverifikasi data yang dikirimkan kabupaten. “Data yang kita kirimkan diverifikasi lagi. Itu yang mungkin memakan waktu sehingga SK tidak turun serentak. Kita tidak tahu kapan akan selesai,” pungkasnya.(qia)

Berita Lainnya

BPOM Temukan Makanan Kedaluwarsa Masih Dijual

ARGA MAKMUR – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu kembali melakukan pemeriksaan, Selasa ...

error: Content is protected !!