Kamis , 23 Mei 2019
Home / Borgol / Carry Nyangkut di Kuburan

Carry Nyangkut di Kuburan

MASUK KUBURAN: Mobil Suzuki Carry Futura milik Iwan (34) warga Kelurahan Babatan nyangkut di salah satu makam di Desa Cahaya Negeri,, Minggu malam (12/5).(foto: yayan/rb)

SUKARAJA – Warga Dusun 1, Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sukaraja Minggu malam (12/5) pukul 21.30 WIB, heboh. Pasalnya mobil Suzuki Carry Futura BD 9775 AR yang dikemudikan Iwan (34) warga Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja, nyungsep dan masuk ke komplek tempat pemakaman umum atau kuburan yang berada di pinggir jalan lintas Bengkulu-Manna Km 27. Tidak ada korban jiwa dalam lakalantas tunggal ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.

Kades Cahaya Negeri, Nuzirwan Miril yang melihat langsung laka tersebut mengatakan bahwa lakalantas tunggal tersebut bermula saat Iwan melaju dari arah Tais menuju Kota Bengkulu. Mobil melaju kencang.  Menjelang komplek TPU, mobil tersebut oleng dan menabrak pagar pemakaman, berhenti setelah menabrak salah satu makam yang ada di pinggir pagar. ‘’Mobil itu melaju kencang, entah kenapa tiba-tiba tersebut oleng dan langsung menabrak pagar kuburan,’’ jelas Nuzirwan, Senin (13/5).

Warga yang mendengar suara keras benturan mobil langsung keluar menuju sumber suara. Kerumunan warga sempat membuat macet jalan nasional yang ada di depan makam. Tak lama berselang, angggota Polsek Sukaraja tiba di lokasi mengatur arus lalu lintas kendaraan hingga normal kembali.

Terpisah, Kapolres Seluma AKBP. I Nyoman Merthadana, S.Ik melalui Kapolsek Sukaraja, Iptu. Noviaska, SH, MH mengatakan, setelah dilakukan mediasi pemilik mobil sepakat untuk memperbaiki semua kerusakan di pemakaman tersebut. ‘’Warga sempat memanas, sebelum ada pengakuan dari pemilik mobil ingin memperbaiki kerusakan makam tersebut,” terang Noviaska.

Untuk pemilik berikut mobil, tambah Noviaska, tidak dilakukan penahanan. Setelah ada kesepakatan dengan warga, pemilik berikut mobilnya lansung dilepas. ‘’Setelah pemilik mobil membuat surat pernyataan siap memperbaiki kerusakan makam, kita langsung lepaskan,’’ demikian Noviaska.(aba)

Berita Lainnya

Ketua Komisi Terdakwa, JPU Hadirkan 12 Saksi

BENGKULU – Sidang dugaan korupsi yang mendudukan Ketua Komisi I DPRD Bengkulu Tengah (Benteng), Hanaldin ...

error: Content is protected !!