Jumat , 18 Oktober 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Dikpora Gelar Orientasi Pembina Pramuka

Dikpora Gelar Orientasi Pembina Pramuka

ORIENTASI: Dikpora Benteng Senin (13/5) menggelar kegiatan orientasi untuk pembina pramuka se Kabupaten Benteng(foto: fintah/rb)

BENTENG – Sebanyak 32 Pembina Pramuka dari SMP dan 92 Pembina Pramuka dari SD se Kabupaten Benteng, Senin (13/5) mengikuti kegiatan orientasi yang digelar Dikpora Benteng, di Hotel Kuala View Kota Bengkulu. Menghadirkan narasumber Drs. Widiyanolo selaku Pimpinan Pembina Pramuka Kabupaten Benteng dan Riyadi Santoiso, S.Pd dari Kwarda Provinsi Bengkulu. Banyak materi yang digali terutama menyangkut tugas dan fungsi Pramuka.

“Pramuka harus menjadi salah satu bagian dalam upaya mensukseskan pembangunan,” jelas Widiyatnolo.

Hal yang sama juga disampaikan Riyadi, menurutnya keberadaan Pramuka saat ini bisa menjadi salah satu bagian dalam memperkuat dan mempererat tali persaudaraan. Karena berbagai ajaran yang baik disampaikan dalam kegiatan-kegiatan kepramukaan.

Para pembina Pramuka se Kabupaten Benteng dapat terus mengajarkan nilai-nilai yang intinya membangun dan mempererat tali persaudaraan melalui Pramuka.

“Diharapkan pembina Pramuka se Kabupaten Benteng bisa mewujudkan nilai-nilai yang positif yang terkandung dalam pramuka,” terangnya.

Kegiatan orientasi sendiri bertujuan untuk terus meningkatkan ilmu dan pemahaman dalam bidang kepramukaan. Untuk itu, para pembina Pramuka senantiasa bisa menerapkan ilmu yang telah didapat dan juga diperoleh selama ini, termasuk dalam kegiatan orientasi Senin.

Ilmu tersebut antara lain menyangkut tali persaudaraan, gotong royong dalam membangun untuk kepentingan bersama, dan juga musyawarah dalam menyelesaikan persoalan yang terjadi.(vla/krn)

Berita Lainnya

95 Kepala Sekolah Lulus Pendidikan Dan Latihan Penguatan

BENTENG – Sebanyak 95 orang Kepala Sekolah (Kepsek) dari Kabupaten Bengkulu Tengah, lulus dalam Pendidikan ...

error: Content is protected !!