Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Kaur / Diwarnai konvoi dan Coret Seragam

Diwarnai konvoi dan Coret Seragam

KOTA BINTUHAN –  Kendati sudah dilarang, namun aksi konvoi sepeda motor dan aksi coret-coretan seragam sekolah masih mewarnai pengumuman kelulusan UNBK SMA/SMK di Kaur. Ulah pelajar ini menjadi perhatian warga, karena mereka melintas di jalan lintas dengan ramai dan baju yang penuh dengan coretan.

Namun tidak semua siswa yang lulus Senin (13/5) merayakan kelulusan dengan aksi coret-coretan. Beberapa siswa lainnya nampak hanya duduk santai dan berfoto usai kelulusan di lapangan Merdeka dan tanpa coret-coret baju.

Sementara siswa yang melakukan aksi coret-coret, dari lapangan Merdeka melaju ke arah Linau dan Sambat untuk menggelar aksi konvoi dengan sepeda motor. Bahkan RB, yang berusaha mendekat untuk mengambil gambar aksi mereka diminta untuk tidak mengambil gambar. Tidak lama mereka pun pergi dengan menggunakan motor tanpa helem.

“Idak –idak usah pak di foto, biasa pak kelulusan kami,” terang salah satu siswa sambil terus menyemprot baju temannya dengan pilok.

Sementara itu Sekretaris MKKS SMA se Kabupaten Kaur Haryanto mengatakan, siswa SMA dan SMK yang ikut UNBK semuanya dinyatakan lulus. Bahkan kelulusan SMA dan SMK di Kaur mencapai 100 persen, kecuali mereka yang terdaftar namun tidak ikut UNBK.

“Semua yang ikut ujian atau UNBK semuanya lulus 100 persen, yang tidak ikut tidak lulus. Untuk teknis pembagian kelulusan kita serahkan ke sekolah masing-masing. Untuk mengantisipasi aksi coret-coretan dan sebagainya,” kata Haryanto. (cik)

Berita Lainnya

Nikahi Istri Orang,Oknum BPD Ditangkap

KOTA BINTUHAN – Cinta memang membuat buta segalanya. Ja (39) anggota BPD Tinggi Air Kecamatan ...

error: Content is protected !!