Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Kepahiang / Lulus Unas, Siswa SMAN 1 Kepahiang Bagikan Takjil

Lulus Unas, Siswa SMAN 1 Kepahiang Bagikan Takjil

 

BAGI TAKJIL: Aksi berbagi takjil dan donasi pakaian sekolah, digelar siswa-siswi SMAN 1 Kepahiang dalam rangka merayakan kelulusan, Senin (13/5).(foto: ist/rb)

KEPAHIANG – Aksi berbeda dilakukan oleh para siswa-siswi SMAN 1 Kepahiang dalam merayakan momentum kelulusan Ujian Nasional (Unas) Senin (13/5). Ketika para siswa lain asyik merayakan dengan konvoi kendaraan dan corat-coret baju, siswa-siswi SMAN 1 Kepahiang justru menggelar aksi sebaliknya yakni dengan menggelar kegiatan bagi-bagi takjil dan menggalang donasi baju sekolah bekas di depan tugu Santoso Kecamatan Kepahiang.

Bahkan aksi para siswa-siswi ini pun akhirnya viral di media sosial, dan memancing komentar positif serta pujian dari warganet. Bahkan baru satu jam diposting oleh akun facebook milik Tuntejang, aksi para siswa anti mainstream tersebut bahkan sudah dibagikan oleh sebanyak 267 kali oleh warganet.

Aksi ini pun mendapat apresiasi dari Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM. Menurutnya aksi yang dilakukan oleh siswa-siswi SMAN 1 Kepahiang ini merupakan sebuah gerakan baru dalam merayakan kelulusan. Bupati bahkan mengaku kaget para siswa yang masih usia belasan tersebut, sudah memiliki cara berpikir yang cukup dewasa dalam menyikapi  momen kelulusan.

“Kegiatan yang sangat bagus yang ditunjukkan oleh siswa SMAN 1 Kepahiang. Mereka telah membuktikan diri sebagai anak muda yang memiliki pemikiran cerdas, dan mampu menyikapi setiap momentum. Mereka secara tidak langsung sudah memberikan pelajaran kepada kita semua tentang arti bersyukur,” jelas Bupati.

Bahkan dengan kegiatan yang digelar oleh para siswa SMAN 1 Kepahiang tersebut, Bupati dalam waktu dekat ini akan segera memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepahiang, untuk berkoordinasi terkait reward yang layak diterima oleh SMAN 1 Kepahiang atas keberhasilannya membina para siswa tersebut.

“Ya kita akan berikan reward untuk sekolah yang berhasil membina para siswa dalam hal sikap dan budi pekerti seperti yang dilakukan saat ini oleh SMAN 1 Kepahiang. Dalam waktu dekat ini akan saya diskusikan dengan Disdikbud selaku OPD terkait,” terang Bupati.

Selain Bupati, aksi para siswa SMAN 1 Kepahiang tersebut pun mendapatkan apresiasi dari Kapolres Kepahiang, AKBP Pahala Simanjuntak, SH, S.IK. Menurut Kapolres, hal yang dilakukan siswa SMAN 1 Kepahiang ini merupakan stimulus bagi sekolah lainnya, agar ke depannya bisa memberikan pengarahan kepada para siswa mengenai kegiatan konvoi dan coret-coret baju pasca kelulusan, merupakan aksi yang tidak menunjukkan keberhasilan pendidikan.

“Semoga ke depan banyak sekolah-sekolah lain di Kabupaten Kepahiang yang melakukan aksi seperti yang dilakukan siswa SMAN 1 Kepahiang ini. Karena sudah tidak zamannya lagi corat-coret baju dan konvoi kendaraan,” singkat Kapolres. (sly)

Berita Lainnya

Pelantikan Dewan Baru Kepahiang Diwarnai Insiden Mati Lampu

KEPAHIANG – Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Periode 2019-2024 digelar Sabtu (23/8) ...

error: Content is protected !!