Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Minggu Ini, Gaji April CPNS Dibayar

Minggu Ini, Gaji April CPNS Dibayar

Lawi Amrul

KOTA BINTUHAN  – Gaji April 234 CPNS Kaur minggu ini akan dibayar oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Kaur. Saat ini sudah daftar pembayaran gaji CPNS sebesar Rp 583,4 juta tersebut. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Kepala BKD Kaur Lawi Amrul, M.Si Senin (13/5). Berdasarkan keterangan Lawi, setelah berkoordinasi dengan sekda dan juga pihak BKD dan PSDM, maka April, CPNS yang diangkat akhir Maret tetap terima gaji. Makanya gaji bulan April yang belum teranggarkan akan segera dibayarkan.

“Segera akan kita bayarkan gaji CPNS bulan April tahun 2019 dalam minggu ini. Ini sudah kita sampaikan ke OPD terkait, untuk segera mengusulkan gaji CPNS bulan April. Jadi kita tidak menunggu Juni, kalau bisa cepat kenapa harus kita perlambat,” kata Lawi Amrul kepada RB.

Proses pembayaran gaji bulan April untuk CPNS saat ini sedang dalam proses. Bahkan daftar CPNS penerima gaji sudah selesai dicetak dan disampaikan ke OPD terkait. Saat ini BKD Kaur hanya menunggu perintah bayar dari setiap OPD maka gaji CPNS akan segera dibayarkan.

“Kalau sudah ada SPM (surat perintah membayarkan) maka akan kita bayarkan secepatnya. Jadi CPNS bulan Mei ini dua kali gajian gaji bulan April dan Mei,” kata Lawi.

Selain mendapatkan dua bulan gaji, CPNS juga akan mendapatkan THR atau gaji ke 14 sama dengan PNS lainnya akhir bulan Mei ini. Bahkan bulan Juni yang akan datang CPNS juga akan mendapatkan gaji bulan Juni dan gaji ke 13 untuk anak masuk sekolah. Pada hal mereka baru diangkat pada akhir Maret 2019 yang lalu sebagai CPNS. (cik)

Berita Lainnya

Uang Dipindahkan ke Rekening Pribadi

KOTA BINTUHAN – Sepertinya, dalam dugaan korupsi dana desa (DD) di Desa Papahan Kecamatan Kinal, ...

error: Content is protected !!