Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Nilai Siswa SMKN 2 dan SMAN 1 Tertinggi

Nilai Siswa SMKN 2 dan SMAN 1 Tertinggi

LULUS: Aksi coret-coret seragam masih terjadi di BU untuk merayakan kelulusan siswa SMA dan SMK, Senin (13/5).(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR –  SMA dan SMK negeri maupun swasta mengumumkan kelulusan siswa senin (13/5). Dari total 3.144 siswa yag mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), semuanya dinyatakan lulus.

Sebanyak 1.917 siswa SMA dan 1.227 siswa SMK pun bersukaria merayakan kelulusan mereka. Bahkan budaya konvoi dan coret-coret seragam masih dilakukan. Mereka terlihat banyak berkumpul di kawasan Alun-Alun Arga Makmur.

Nilai tertinggi untuk tingkat SMK diraih Rafika Duri siswa SMKN 2 Arga Makmur dengan nilai 327.0  dari empat mata ujian. Sedangkan untuk tingkat SMA diraih siswa SMAN 1 Cristian MP Napitupulu dengan nilai 339 yang sekaligus nilai tertinggi untuk mata ujian IPA tingkat Provinsi Bengkulu.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, Kaman, S.Pd menuturkan seluruh siswa dinyatakan lulus berdasarkan hasil rapat dewan guru di sekolah masing-masing. Hal ini juga sesuai dengan penjumlahan nilai UNBK, UASBN dan nilai rapor. “Hasilnya memang cukup tinggi, jadi tidak ada siswa yang menjadi perdebatan di sekolah tentang status kelulusannya. Semua siswa lulus memuaskan,” katanya.

Terpisah, Ketua MKKS SMK, Firdaus, M.Pd menerangkan nilai rata-rata siswa tahun ini cukup tinggi. Wajar jika untuk tingkat SMK, BU menjadi peringkat tiga Provinsi Bengkulu di bawah Kota Bengkulu dan Rejang Lebong. “Nilainya memang memuaskan,” ujarnya.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!