Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Lebong / SMAN 1 dan SMAN 3 Raih Nilai Tertinggi

SMAN 1 dan SMAN 3 Raih Nilai Tertinggi

BANDEL: Para pelajar SMA yang terjaring polisi karena kedapatan mencoret seragam sekolah di Lapangan Hatta, Kecamatan Lebong Utara.(foto: aris/rb)

PELABAI – Tingkat kelulusan Ujian Nasional (Unas) Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat non-Madrasah Aliyah (MA) tahun 2018/2019 di Kabupaten Lebong memenuhi target 100 persen. Jumlah kelulusan sama dengan jumlah pesertanya yang mencapai 1.178. Meliputi 636 peserta dari 7 SMA dan 542 peserta dari 5 SMK.

‘’Alhamdulillah semuanya lulus. Meliputi enam SMA negeri dan satu SMA swasta,’’ kata Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kabupaten Lebong, Iwan Saputra, M.Pd kepada RB, kemarin (13/5).

Sementara untuk peraih 3 besar nilai tertinggi SMA jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) diborong SMAN 1 Lebong dengan perolehan nilai 268,5 dari 4 mata pelajaran yang diuji. Sedangkan peraih 3 besar nilai tertinggi SMA jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) diborong peserta dari SMAN 1 Lebong dengan perolehan nilai 268,5 dari 4 mata pelajaran yang diuji.

‘’Kalau untuk SMK, nilai unas tertinggi diraih peserta dari SMKN 4 Lebong untuk peringkat pertama dan peringkat kedua dan ketiga diraih peserta dari SMKN 2 Lebong,’’ terang Ketua MKKS SMK Kabupaten Lebong, Fakhrurrozi, M.Pd.

Seluruh peserta unas yang lulus itu mengikuti Ujian Nasional Berbasis  Komputer (UNBK). Masing-masing mengikuti 4 mata pelajaran, meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Kejuruan atau Jurusan. Suasana pengumuman kelulusan di masing-masing sekolah berjalan kondusif.

Sayangnya prestasi ini sedikit dicederai oleh masih adanya siswa yang membandel, tetap melakukan konvoi kendaraan dan aksi coret coret seragam pascapengumuman kelulusan. Beberapa siswa yang terjaring dilakukan pembinaan oleh tim Patroli dan Pengawal (Patwal) Polres Lebong.

‘’Memang ada beberapa pelajar yang terjaring konvoi kendaraan dengan seragam penuh coretan. Namun kami hanya memberikan sanksi teguran dan pembinaan saja. Kami harap ke depan pihak sekolah memperketat disiplin siswa didiknya yang lulus unas,’’ tegas Kapolres Lebong, AKBP. Andree Ghama Putra, SH, S.IK melalui Kasat Lantas, Iptu. Panehan Washington Simamora.(sca)

Berita Lainnya

Truk Raksasa Percepat Kerusakan Jalan

RIMBO PENGADANG – Keberadaan truk-truk raksasa bermuatan berat yang hilir mudik di Kabupaten Lebong kembali ...

error: Content is protected !!