Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Seluma / 711 Randis, Nunggak pajak

711 Randis, Nunggak pajak

SELUMA-Kepala Unit Pelayanan Tekhnis Daerah (UPTD) Pengolahan Keuangan dan Pendapat Daerah seluma, Drs. Pitaimiko melalui kasi penetapan dan penerimaan, Tutun Dedi M, S.sos mengtakan mengitung januari-mei ada 711 kendaraan dinas (randis)Pemkap Seluma menunggak pajak.

jumlah ini bertambah jika dibandingkan tahun 2018 lalu sebanyak 695 unit. ”kita sudah koordinasi ke Pemkab Seluma. Data randis yang menunggak juga telah di sampaikan, jadi kita tunggu tidak selanjutnya,”ucap tutun.

Dijelaskan tutun, selain telah berkordinasi dengan Pemkab Seluma, pihak nya juga sudah menyampaikan data tersebut ke dalam badan Pemeriksa ke uangan (BPK) Provoinsi Bengkulu.”kita hanya menunggu. Tindak lanjut nya tergantung Pemkab Seluma apakah akan dilunasi atau tidak,” ujar nya.

Adapun rincian randis milik pemkab seluma yang menunggak pajak, terdiri dari sepeda motor sebanyak 576 unit dan mobil sebanyak 135 unit. Randis ini tersebar di 65 OPD dan ser-kertariat Daerah (Setda) seluma, serta yang di pegang Kepala Desa.

”Terbanyak randis yang menunggak ini ada di OPD Malah ada yang menunggak pajak selama 10 tahun,”kata tutun. Dijelaskan tutun, total tunggakan dari 711 randis tersebut adalah Rp 295,2 juta yang di hintung dalam 1 tahun. Namun karena tunggakan ini antara 6-10 tahun, maka total tunggakan pajak mencapai Rp 2,2 miliar lebih.(aba)

Berita Lainnya

Pembangunan Seluma Menggeliat

SELUMA – Pembangunan di Kabupaten Seluma akan menggeliat. Seiring dengan paket proyek yang sudah mulai ...

error: Content is protected !!