Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Anggaran Seleksi CPNS di APBDP

Anggaran Seleksi CPNS di APBDP

Haryadi

ARGA MAKMUR – Pemkab Bengkulu Utara mulai menggodok beberapa item pekerjaan yang akan masuk dalam APBD Perubahan (APBDP) 2019. Tidak hanya program fisik namun juga program-program non fisik yang akan dianggarkan dari dana sekitar Rp 50 miliar tersebut.

Salah satu yang akan dianggarkan adalah untuk pelaksanaan atau pengadaan CPNS tahun ini. Kemungkinan akan tetap ada seleksi CPNS di penghujung tahun ini seperti tahun lalu dimana BU mendapatkan kuota 150 CPNS.

Sekda BU Dr. Haryadi, MM, M.Si menjelaskan Pemkab BU tetap mengajukan penambahan CPNS untuk tahun ini. Terutama tenaga kesehatan formasi dokter spesialis, umum dan dokter gigi. Sehingga hal ini harus dimbangi dengan penganggaran pelaksanaan tes.

“Memang sampai saat ini belum ada kejelasan. Namun jangan sampai saat nanti ada regulasi penerimaan CPNS dari KemenPAN-RB, kita tidak memiliki dana untuk pelaksanaannya,” katanya.

Dana yang dianggarkan juga tidak terlalu besar dan kurang dari Rp 200 juta. Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pelaksanaan tes bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Mudah-mudahan saja tetap ada, karena memang kita butuhkan. Terutama tenaga kesehatan,” ujar Haryadi.

Tahun ini juga ada 80 orang PNS BU yang memasuki masa pensiun sehingga ada pengurangan PNS. Hal ini berdampak pada penumpukan tanggung jawab kerja.     “Untuk belanja pegawai, APBD kita memang tinggi, namun masih berkisar 40 persen atau masih rendah jika dibandingkan dengan kabupaten lain,” beber Haryadi.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!