Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Mukomuko / Berdayakan Rumah Warga

Berdayakan Rumah Warga

Gianto

MUKOMUKO – Even Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Bengkulu di Mukomuko, memberdayakan rumah warga setempat. Khususnya untuk tempat menginap peserta BBGRM. Ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Mukomuko, Gianto, SH, M.Si, Selasa (14/5).

Kegiatan yang akan digelar Juli 2019 itu, dilaksanakan di Desa Rami Mulya Kecamatan Air Rami. Pesertanya, utusan dari seluruh kabupaten dan kota se-Provinsi Bengkulu.

Dijelas Gianto, pihaknya akan memanfaatkan rumah warga setempat untuk dijadikan homestay. Karena lokasi kegiatan jauh dari pusat ibukota kabupaten. Rumah-rumah warga nantinya digunakan untuk menampung tamu undangan.

“Kalau hotel atau penginapan cukup jauh, paling dekat di Ipuh. Itupun jumlahnya juga tidak banyak. Untunglah kegiatan ini didukung warga dan warga tidak mempermasalahkan, sesuai informasi dari kepala desa,” kata Gianto.

Informasi diperolehnya, kemungkinan bakal hadir sekitar 1.000 peserta di kegiatan BBGRM tingkat provinsi itu. Guna memastikan itu dan menyatakan kesiapan Kabupaten Mukomuko. DPMD Mukomuko bakal melakukan ekspos ke DPMD Provinsi Bengkulu.

“Tujuannya, untuk memastikan berapa jumlah peserta dari luar daerah bakal datang. Kalau sudah ada bayangan berapa jumlah peserta, bisa kita siapkan homestaynya. Kalau target, 1.000 peserta,” tandasnya. (hue)

Berita Lainnya

Daftar Sekarang, Berangkat Haji 14 Tahun Lagi

MUKOMUKO – Daftar tunggu keberangkatan calon jamaah haji (CJH) Mukomuko, kini sudah mencapai 2.605 orang. ...

error: Content is protected !!