Sabtu , 21 September 2019
Home / Metropolis / Bus Trans Rafflesia Beroperasi Lagi

Bus Trans Rafflesia Beroperasi Lagi

TUNJUK:  Pegawai Perum Damri Bengkulu menunjuk Bus Trans Rafflesia yang terpakir di halaman dan akan segera beroperasi sebelum lebaran nanti. (foto: yudi/rb)

BENGKULU –  Sempat terhenti beberapa bulan, akhirnya Bus Trans Rafflesia Bengkulu akan segera beroperasi kembali. Bus Trans Rafflesia Bengkulu akan beroperasi sebelum lebaran nanti, dimana pengelolanya diserahkan ke Perum Damri.

Kabid Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Provinsi Bengkulu, Drs. Ir. Hasoloan Sormin, M.Si mengatakan bus tersebut diupayakan sudah mulai kembali berjalan mengelilingi Kota Bengkulu sebelum Hari Raya Idul Fitri. Itu dikarenakan kontrak yang ditunggu sudah ditanda tangani oleh pihak ketiga yakni Perum Damri Bengkulu.

Untuk rutenya sendiri masih sama yakni Rute Koridor 1 mulai dari Rute Betungan – Simpang Kandis – Lapangan Golf – Jalan Jenggalu – Pantai Panjang –  Tapak Paderi – Pasar Bengkulu dan Pasar Pedati (PP). Sementara itu untuk Rute Koridor 2 mulai dari Rute Betungan – Pagar Dewa – KM 9 — KM 8 – Kompi – Simpang 4 Nakau – Perkantoran Walikota – Unib – hingga Terminal Sungai Hitam. Sebanyak 3 unit akan melayani rute koridor 1 dan 2 unit sisanya akan melayani rute koridor 2.

“Sebelum lebaran dipastikan dapat berjalan, Bukan karena mau lebaran tetapi karena prosesnya memang sudah selesai,”ujarnya.

Ia menambahkan, karena selesai proses maka langsung akan dioperasikan. Nantinya hingga 3 atau 4 ke depan masih akan digratiskan layanannya karena masih belum ada perdanya. Ia meminta masyarakat Kota Bengkulu untuk dapat menggunakan alat transportasi ini dan juga menjaganya dengan tidak mengotori dan merusaknya baik bus maupun haltenya.

“Kepada masyarakat untuk menggunakan transportasi ini sebaik-baiknya, bus ini akan mengelilingi Kota Bengkulu setiap harinya,” tutupnya.

Staf Usaha Perum Damri Bengkulu, Bustaman mengakui saat ini pihaknya tengah menunggu instruksi saja dari Dishub Provinsi untuk pengoperasiannya. Pihaknya sudah mempersiapkan semuanya bahkan untuk bus lainnya. Saat ini bus yang ada di Perum Damri sebanyak 24 unit dan tambahan 5 unit Bus Trans Raflesia.

“Saat ini total bus di Damri ada 29 unit, untuk pengoperasian Bus Trans Raflesia kami masih menunggu perintah dari Dishub,”jelasnya. Ia menambahkan, sementara ini pihaknya tengah melakukan  persiapan untuk  lebaran nanti agar dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin terhadap masyarakat.(cw1)

Berita Lainnya

Dewan Setuju Gaji Honorer Naik

BENGKULU – Ketua sementara  DPRD Kota Bengkulu, Suprianto, S.IP mendukung rencana untuk menaikkan gaji honorer ...

error: Content is protected !!