Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Borgol / Dilaporkan, Kadis Siap Diperiksa

Dilaporkan, Kadis Siap Diperiksa

ARGA MAKMUR – Proyek senilai Rp 1,1 M di Dinas Pendidikan (Dispendik) Bengkulu Utara (BU) kini ditangani Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara (BU). Kejari menerima laporan dugaan korupsi sedikitnya di empat paket proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD tahun 2018.

Pekerjaan yang dilaporkan masyarakat ke Kejari itu diantaranya rehab ruang kelas dan pembuatan laboratorium di empat sekolah tahun 2018 lalu. Dugaan korupsi yang dilaporkan adalah ketidaksesuaian pembangunan dengan kontrak yang ada.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu Utara, Fatkhuri, SH menuturkan sudah menerima laporan tersebut. Kini jaksa masih mempelajarinya termasuk bukti dan keterangan yang dilampirkan dalam laporan. “Laporannya sudah kita terima dan akan kita pelajari dan segera kita tindaklanjuti,” kata Margono.

Jika memang ada indikasi kebenaran laporan tersebut, maka jaksa akan memanggil pihak-pihak terkait untuk mengklarifikasi. Termasuk mengecek kondisi bangunan fisik yang dilaporkan tersebut ke sekolah terkait.

“Kita akan klarifikasi dulu kebenarannya. Baik itu bagi instansi terkait maupun pelapor,” ujar Fatkhuri.

Semetara itu kadis Pendidikan BU, Margono, S.Pd memastikan apa yang dilaporkan tersebut tidak benar. Terutama terkait dugaan pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan konntrak kerja atau RAB awal pekerjaan. “Semuanya sudah sesusai dengan kontra kerja. Tidak ada permasalahan,” kata Margono.

Ia juga mengaku siap jika diundang kejaksaan untuk dimintaai keterangan. Jika pekerjaan tersebut sudah diperiksa berbagai instansi mulai dari Kementerian hingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan tidak ada kerugian negara.

“Sudah diperiksa orang banyak, tidak ada masalah. Kalau saya dipanggil tidak apa-apa. Orang mau melaporkan silakan saja,” pungkas Margono.(qia)

Berita Lainnya

2 Pengunjal BBM dan 2 Operator SPBU Disel

BENGKULU – Panjangnya antrean di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) khususnya jenis premium ...

error: Content is protected !!