Kamis , 23 Mei 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Hingga Maret Terkumpul Rp 547,3 Juta

Hingga Maret Terkumpul Rp 547,3 Juta

CURUP – Hingga Maret 2019, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah berhasil mengumpulkan dana Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) mencapai Rp 547,3 juta. Dana tersebut terkumpul dari berbagai sumber pengumpulan ZIS selama tahun 2019 di Kabupaten RL.

Dirincikan Ketua Baznas Drs. H.M. Rasyid Djamak melalui Wakil Ketua Bidang Keuangan H. Johan kepada RB Selasa, diantaranya Zakat melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) melalui instansi sebesar Rp 433,1 juta. Lalu dari Zakat Maal atau perorangan sebesar Rp 52,2 juta, Bantuan Baznas Provinsi Bengkulu sebesar Rp 55,1 juta dan dari infaq mencapai Rp 6,8 juta.

Jumlah tersebut, lanjut Johan, dipastikan bertambah, karena untuk pengumpulan April dan Mei 2019 masih dalam proses perekapan dibagian keuangan. Seperti zakat maal perorangan dari dr. H.M. Zayadi Hoesein, Sp.OG yang mempercayakan kepada Baznas Kabupaten RL. ‘’Jadi pasti akan terus bertambah jumlahnya, salah satunya zakat mal dr. Zayadi sebesar Rp 50 juta. Kita ucapkan terima kasih, karena tahun lalu juga dipercayakan kepada kita, begitu juga tahun ini,’’ lanjut Johan.

Ditambahkan Johan, untuk realisasi tahun anggaran 2019 ini, pendistribusian sudah mencapai angka Rp 772,7 juta. Distribusi dilaksanakan dalam berbagai macam program Baznas Kabupaten RL. Mulai dari Program Rejang Lebong Taqwa, Rejang Lebong Cerdas, Rejang Lebong Sehat dan Rejang Lebong Sejahtera.

‘’Termasuk Program Rejang Lebong Peduli dan penggunaan untuk kebutuhan operasional Baznas Kabupaten Rejang Lebong. Sedangkan untuk tahun lalu, pengumpulan ZIS mencapai angka Rp 2,3 miliar. Dan jumlah distribusi melalui berbagai program Baznas Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 2,5 miliar,’’ demikian Johan.(dtk)

Berita Lainnya

Bupati Minta Tuntaskan Temuan

CURUP – Meskipun Kabupaten Rejang Lebong (RL) sudah berhasil mendapatkan raihan opini Wajar Tanpa Pengecualian ...

error: Content is protected !!