Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Miras Masih Beredar, Polisi Razia Pelajar

Miras Masih Beredar, Polisi Razia Pelajar

DITERTIBKAN: Polisi membubarkan dan memeriksa sekelompok pemuda yang berkumpul hingga tengah malam di wilayah Kota Arga Makmur.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Meski sudah sering dilakukan razia dan penyitaan, namun minuman keras (miras) masih banyak beredar di Bengkulu Utara terutama miras tradisional seperti tuak. Untuk mencegah tindak kejahatan yang disebabkan oleh konsumsi miras, Senin (13/5) malam Polres BU melakukan patroli dengan sasaran kelompok pemuda yang berkumpul sambil mengkonsumsi miras.

Dalam patroli tersebut, Polres BU menemukan beberapa kelompok pemuda yang sedang berkumpul. Para pemuda tersebut lalu dibubarkan. Diantara mereka terdapat para siswa SMA yang baru merayakan kelulusan. Mereka duduk nongkrong hingga tengah malam dan akhirnya dibubarkan polisi.

Kapolres BU, AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. M Jufri, S.IK mengatakan polisi menerima informasi dari masyarakat terkait masih adanya kelompok pemuda yang nongkrong hingga tengah malam. Terutama di tempat-tempat wisata seperti Alun-alun dan Bundaran Arga Makmur.

“Makanya kita lakukan patroli dan kita bubarkan. Diantara mereka memang mengkonsumsi miras,” kata Kasat Reskrim.

Kelompok pemuda ini dibubarkan karena saat Ramadan juga kerap terjadi keributan akibat dipengaruhi miras. “ Kita terus melakukan patroli mulai setelah tarawih hingga jelang sahur. Waktu-waktu tersebut memang waktu rawan terjadinya keributan antar kelompok pemuda,” jelas Jufri.(qia)

Berita Lainnya

Dugaan Korupsi DAK Pendidikan di Meja Pidsus

ARGA MAKMUR – Setelah sebulan dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkulu Utara (BU), kini pengusutan ...

error: Content is protected !!