Selasa , 21 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Selatan / Pantai Pasar Bawah Mulai Dibersihkan

Pantai Pasar Bawah Mulai Dibersihkan

DIBERSIHKAN: Alat berat dan truk pengangkut sampah sedang membersihkan Pantai Pasar Bawah, Selasa (14/5).(foto: rio/rb)

PASAR MANNA –  Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bengkulu Selatan  (BS)  mulai membersihkan sampah ranting dan batang kayu di kawasan objek wisata Pantai Pasar Bawah, Selasa (14/5). Sejumlah petugas kebersihan dan alat berat diterjunkan untuk mengembalikan kebersihan Pantai Pasar Bawah yang saat ini dipenuhi sampah pascabencana banjir di BS pada 26 April lalu.

“Ya, Selasa (14/5), kita mulai pembersihan. Ranting dan batang kayu yang ikut terbawa arus sungai hingga ke bibir pantai ini kita angkut,” kata Kepala DLHK BS, Erwin Muchsin, S.Sos, Selasa(14/5).

Sampah yang dibersihkan langsung diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kayu Aghau, Manna. Namun sampah kayu bisa dimanfaatkan oleh warga untuk dijadikan bahan alat memasak. “Kalau kayu ini sudah sebagian dimanfaatkan warga untuk dijual dan di gunakan,” ungkap Erwin.

Dalam beberapa hari ke depan pembersihan pantai akan terus dilakukan hingga pantai kembali bersih. Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya pihak Pemkab BS melalui DLHK memastikan Pantai Pasar Bawah kembali bersih sebelum Lebaran Idul Fitri 1440 H mendatang.

“Kita targetkan  kebersihan pantai sebelum Lebaran. Agar para wisatawan dari dalam atau luar daerah nyaman berkunjung ke salah satu objek wisata unggulan di BS ini,” pungkas Erwin. (tek)

Berita Lainnya

Nekat Pancing Walet dari Atas Gedung, Warga Pasar Manna Tewas

SEGINIM–  Naas dialami Novian Hidayat (36) warga Jalan Iskandar Baksir, Kecamatan Pasar Manna. Korban tewas ...

error: Content is protected !!