Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Pantau Harga, Disperindag Temui Bulog

Pantau Harga, Disperindag Temui Bulog

Sri Yurdaniah

BENTENG – Masih belum stabilnya harga kebutuhan pokok di beberap pasar mingguan dalam Kabupaten Benteng, Disperindagkop dan UKM Kabupaten Benteng emlakukan koordinasi dengan pihak Bulog Divre Bengkulu. Tujuannya untuk mengetahui ketersediaan barang kebutuhan pokok dan juga untuk mengetahui prakiraan harga dipasaran.

“Bulog memiliki standar harga yang sesuai dengan kondisi dan stok barang,” terang Sekretaris Disperindagkop dan UKM Benteng, Sri Yurdaniah SE, M.Si.

Dijelaskannya, Disperindagkop Dan UKM Benteng juga akan memantau situasi apakah nantinya diperlukan kegiatan bazar untuk membantu warga dalam menghadapi hari lebaran. Karena, kebutuhan pokok akan meningkat bahkan sampai lima kali lipat ssat menghadapi lebaran.

Mengenai harga, tentunya bisa disesuaikan dengan aturan dari Bulog Bengkulu, karena bukan mustahil ada pihak yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan sepihak. Hal inilah yang harus dicegah supaya tidak ada masyarakat yang mengeluh jika terjadi kenaikan harga diluar kewajaran atau tidak sama seperti hari biasa.

“Naik sudah tentu, namun tetap harus terpantau demi situasi ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Untuk pengawasan, pihaknya juga akan terus berkoordinasi dengan banyak pihak, salah satunya pihak kepolisian yang juga rutin meninjau stok dan harga kebutuhan pokok dibeberapa pasar mingguan yang ada  di Kabupaten Benteng. Hal tersebut akan mencegah terjadinya kenaikan dan juga penimbunan harga oleh pihak yang mencari keutungan sepihak.

Untuk beberapa komoditi barang yang sempat naik seperti bawang merah saat ini sudah berangsur turun dan bahkan sudah mendekati di angka Rp 50 ribu perkilo. Hal inilah yang harus terus dijaga agar tidak mengalami kenaikan yang besar seperti di awal Ramadan.(vla)

Berita Lainnya

Terancam Kehilangan Tunjangan Sertifikasi

BENTENG – Kurangnya jumlah siswa baru di setiap sekolah akan berdampak buruk pada guru. Dimana ...

error: Content is protected !!