Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Pasar Murah Pemkab RL dan Bulog

Pasar Murah Pemkab RL dan Bulog

PANTAU: Bupati Hijazi memantau langsung lapak-lapak Pasar Murah yang digelar di Lapangan Setia Negara setelah secara resmi membuka kegiatan Pasar Murah Selasa.(foto: wanda/rb)

CURUP – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong (RL) bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divisi Regional (Divre) RL, Selasa menggelar kegiatan operasi pasar bersama distributor bahan pokok. Kegiatan yang dibuka langsung Bupati RL Dr. H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si ini dipusatkan di Lapangan Setia Negara.

Berbagai bahan pokok digelar untuk dijual kepada masyarakat dalam rangka stabilitas harga dan stok/persediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat. Terutama dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan selama bulan puasa hingga menjelang perayaan Idul Fitri 1440 H/2019 M mendatang. Kegiatan dihadiri Sekda RL R.A. Denni, SH, MM, Ketua TP PKK Kabupaten RL Fitri Hertikasari A. Hijazi, SE dan sejumlah Kepala OPD Kabupaten RL.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hijazi mengharapkan, diupayakan penyelenggara operasi pasar murah tidak hanya dilakukan di tingkat kabupaten. Melainkan juga bisa menyasar seluruh wilayah kecamatan hingga ditingkat desa/kelurahan. Agar upaya menstabilkan harga sembako bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat.

‘’Tolong Disperindag diupayakan, agar kegiatan pasar murah ini bisa dilaksanakan hingga ke wilayah-wilayah desa yang jauh dari pusat kabupaten. Agar masyarakat di desa juga bisa merasakan manfaat pasar murah seperti ini. Terutama bagi keluarga ekonomi menengah kebawah dan yang tidak mampu,’’ harap Bupati Hijazi.

Ditambahkan Bupati Hijazi, dirinya berharap kegiatan pasar murah tersebut benar-benar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terlebih dalam memenuhi kebutuhan selama ramadhan dan menjelang idul fitri nantinya. ‘’Kita berharap agar masyarakat yang berbelanja ke pasar murah ini, memang benar-benar ekonomi menengah kebawah. Bukan mereka yang mampau secara perekonomian,’’ demikian Bupati Hijazi.(dtk)

Berita Lainnya

Giliran Hutan Madapi Terbakar

CURUP – Kebakaran lahan kosong terus saja terjadi di berbagai wilayah kecamatan. Jika sebelumnya terjadi ...

error: Content is protected !!