Selasa , 21 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Raperda LKPj Akhirnya Disetujui Dilanjutkan

Raperda LKPj Akhirnya Disetujui Dilanjutkan

HEARING : Waka II DPRD BU, Bambang Irawan menutup hearing pembahasan Raperda tentang LKPj APBD 2018. Hari ini akan dilanjutkan dengan rapat paripurna DPRD BU.(foto: shandy/rb)

ARGA MAKMUR – Hearing Raperda tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD 2018 akhirnya selesai, Selasa (14/5). Setelah hearing pertama pada Senin (13/5) diprotes keras oleh dua anggota dewan yakni Slamet Waluyo dan Pitra Martin, namun hearing kemarin berlangsung tanpa hambatan.

Slamet sendiri tidak hadir dalam hearing tersebut. Sebelumnya ia sempat meminta agar hearing tidak perlu dilakukan dan langsung paripurna penyampaian rekomendasi karena menilai rekomendasi tidak pernah diacuhkan Pemkab BU. Hanya tujuh dari 30 dewan yang hadir dalam hearing ini.

Hearing yang dimulai pukul 10.00 WIB ditutup pukul 11.30 WIB. Waka II Bambang Irawan yang memimpin hearing hanya membacakan pokok-pokok LKPj lalu disetujui oleh dewan. Beberapa dewan hanya menyampaikan masukan dan berharap kemajuan daerah lebih pesat lagi.

Sekda BU Dr. Haryadi, MM, M.Si yang memimpin seuruh pejabat Pemkab BU dalam hearing menuturkan besok dewan akan menyampaikan rekomendasi atau catatannya. Raperda LKPj memang berbeda dengan raperda lainnya, dalam LKPj dewan tidak berhak menerima atau menolak raperda menjadi perda dan hanya memberikan catatan.

“Apa yang menjadi catatan atau rekomendasi dewan dalam paripurna pengesahan besok akan kita laksanakan. Nantinya semua catatan akan kita sampaikan pada OPD terkait untuk perubahan ke depannya,” kata Haryadi.(qia)

Berita Lainnya

Masih Ditemukan Warga Mampu Terima Bansos

ARGA MAKMUR – Dinas Sosial Bengkulu Utara (BU) melakukan verifikasi penerima bantuan sosial (bansos) terutama ...

error: Content is protected !!