Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Bengkulu Tengah / Safari Ramadan, Wabup Serahkan Bantuan

Safari Ramadan, Wabup Serahkan Bantuan

SAFARI: Pemkab Benteng kemarin malam melaksanakan Safari Ramadan untuk mendekatkan dan mempererat silaturahmi dengan warga Benteng(foto: fintah/rb)

BENTENG – Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Desa Rindu Hati Kecamatan Taba Penanjung Senin (13/5) malam, Wakil Bupati Benteng Septi Peryadi S.STP memberikan bantuan secara simbolis. Bantuan yang diterima pengurus masjid, diantaranya peralatan untuk menunjang pelaksanaan ibadah di masjid tersebut.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Taba Penanjung, Sofyan Ansori S.Sos, perangkat Desa Rindu Hati dan juga warga desa. “Safari Ramadhan merupakan kegiatan rutin di bulan Ramadhan dari Pemkab Benteng,” jelas Septi.

Dikatakannya, safari Ramadan ini bukan hanya sekadar melaksanakan ibadah secara berjamaah ataupun acara berbuka bersama warga desa saja. Namun, tujuan yang terpenting adalah mendekatkan silaturahmi antara pemerintah dengan warga desa. Hal ini untuk mengurangi jarak yang selama ini mungkin masih banyak yang sungkan atau sebagainya ketika ada pejabat atau pegawai pemerintah saat berdekaatn dengan warga biasa.

“Tidak ada yang berbeda, semuanya sama dan itulah tujuan kegiatan rutin pemerintah melalui safari Ramadan,” ujarnya.

Camat Taba Penanjung, mengaku senang dengan kunjungan langsung dari wabup sekaligus melaksanakan ibadah bersama dengan warga. Hal ini memang memberikan kesan kedekatan antara warga dan juga masyarakat. “Warga bisa bertatap muka dan mengenal dekat pejabat didaerahnya,” katanya.

Sambutan positif juga disampaikan Kades Rindu Hati, Sutan Muklis SH. Pihaknya senang karena desa di Rindu Hati menjadi salah satu tujuan kegiatan Safari Ramadan oleh Pemkab Benteng. “Pastinya warga kami bisa bertatap muka dan duduk bersama dengan pejabat dari Pemkab Benteng,” demikian Sutan.(vla)

 

Berita Lainnya

Perebutan Kursi Sekda Memanas

BENTENG – Menjelang akhir penentuan siapa yang akan menduduki kursi Sekda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) ...

error: Content is protected !!