Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Kaur / Seluruh Bidan PTT Sudah CPNS

Seluruh Bidan PTT Sudah CPNS

PEMBAGIAN: Tampak Plt Kepala BKD dan PSDM saat menyerahkan SK CPNS jalur bidan PTT. (foto: ist/rb)

KOTA BINTUHAN – Dengan diangkatnya Y Endang Purwaningsih sebagai CPNS, maka di Kaur tidak ada lagi bidan yang berstatus pegawai tidak tetap (PTT). Karena 234 PTT sebelumnya sudah diangkat menjadi CPNS. SK CPNS Y Endang Pruwaningsih, Selasa (14/5) . diserahkan langsung oleh Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur Sutapa. Y Endang Purwaningsih selama ini bertugas di wilayah Kecamatan Maje.

Dia tidak bisa diangkat serentak dengan temannya yang lain, karena terkendala batasan umur maksimal 35 tahun saat tes. Namun setelah ada perubahan aturan, akhirnya diapun menikmati nasib sama dengan teman-temannya yang sudah lebih dulu diangkat CPNS. Dalam SK CPNS Y Endang itu tertera TMT bulan Mei 2019.

“Untuk satu CPNS dari bidan PTT tahun 2019 terhitung Mei sudah menjadi CPNS dan SK pengangkatannya sudah kita serahkan. Jadi CPNS kita tahun ini bertambah dari 234 menjadi 235 orang,” kata Plt Kepala BKD dan PSDM Kaur Sutapa melalui Kabid Mutasi Yosi Afrianti kemarin.

Sama dengan CPNS lainnya, sebelum diangkat menjadi PNS penuh CPNS dari bidan PTT ini juga harus mengabdi sebagai CPNS maksimal 2 tahun. Setelah itu baru bisa ikut prajabatan yang akan dilaksanakan, lulus prajabatan CPNS nantinya bisa diangkat menjadi PNS penuh.

“CPNS sebelum diangkat menjadi PNS harus menjalani masa percobaan sebagai CPNS. Selama CPNS maka akan ada penilaian, baik kerajinan, cara kerja dan sebagainya. Baru proses selanjutnya pengangkatan sebagai PNS,” pungkas Yosi. (cik)

Berita Lainnya

Tiga Anak Spesialis Pencuri

KOTA BINTUHAN – Gerak cepat Satreskrim Polres Kaur dan Polsek Maje berhasil mengamankan tiga residivis ...

error: Content is protected !!