Senin , 20 Mei 2019
Home / Daerah / Lebong / Tidak Semua Mobnas Dilelang

Tidak Semua Mobnas Dilelang

Dalmuji Suranto

PELABAI – Penjabat Sekda Kabupaten Lebong, Drs. Dalmuji Suranto memastikan tidak semua mobil dinas (mobnas) dari 92 unit yang diusulkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), bisa dilelang. Itu karena beberapa OPD masih kekurangan kendaraan operasional sehingga beberapa unit diantaranya tetap akan ditinggalkan untuk OPD yang masih membutuhkan mobnas. ‘’Karena anggaran tahun ini sangat terbatas, belum memungkinkan pengadaan mobnas baru,’’ ujar Dalmuji.

Namun terkait masalah lelang mobnas yang teknisnya terkendala karena masih ada 17 unit yang belum diserahkan ke Tim Penghapusan Aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, Dalmuji mengaku belum menerima laporan resmi dari tim penghapusan aset. Artinya jumlah mobnas yang akan dilelang berkemungkinan kurang dari 75 unit sebagaimana yang telah dinilai Konsultan Jasa Penilaian Publik (KJPP). ‘’Soalnya untuk unit yang belum diserahkan ke tim penghapusan aset kabarnya dalam kondisi rusak berat,’’ terang Dalmuji.

Khusus untuk mobnas yang kondisinya rusak berat, kecil kemungkinan bisa dilelang. Kalaupun tidak bisa dilelang, mobnas yang kondisinya rusak berat akan ditimbang dan dijual sesuai harga rongsokan. Tentunya jika biaya operasional atau perbaikannya dinilai tidak sebanding dengan asas manfaatnya jika tetap dipertahankan. ‘’Saya sendiri masih menunggu laporan tim penghapusan aset guna penentuan jalan keluarnya,’’ ungkap Dalmuji.

Terpisah, Kabid Aset, Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Lebong, Rizka Putra Utama, M.Si mengaku untuk jumlah unit mobnas yang akan dilelang masih menunggu keputusan tim penghapusan aset. Harapannya seluruh mobnas itu dihapus dari daftar aset dengan tujuan tidak memberatkan Pemkab Lebong dalam penataan aset bergerak. ‘’Artinya untuk OPD yang belum juga menyerahkan mobnas yang diusulkan lelang, tetap kami tunggu sekalipun lelang telah berjalan nanti,’’ tutup Putra.(sca)

Berita Lainnya

Truk Raksasa Percepat Kerusakan Jalan

RIMBO PENGADANG – Keberadaan truk-truk raksasa bermuatan berat yang hilir mudik di Kabupaten Lebong kembali ...

error: Content is protected !!