Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Curup Pos / Wabup Minta Kades Optimalkan DD

Wabup Minta Kades Optimalkan DD

Iqbal Bastari

CURUP – Hingga April 2019, dari 122 desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong (RL) tercatat hingga awal Mei 2019 lalu baru ada 2 desa yang diketahui sudah mengajukan proses usulan pencairan Dana Desa (DD) tahun anggaran (TA) 2019. Untuk itulah, Wakil Bupati RL H. Iqbal Bastari, S.Pd, MM mengimbau kepada seluruh pemerintah desa yang belum memproses DD untuk memperhatikannya.

Apalagi, kata Wabup Iqbal, saat ini sudah memasuki pertengahan Mei dan batas waktu pengajuan tahap pertama DD paling lambat Juni 2019 mendatang. Sehingga dikhawatirkan nantinya mengganggu proses pembangunan di desa.

‘’Segeralah, jangan mau selalu tertinggal, apalagi ini untuk kepentingan dan pembangunan desa,’’ pinta Wabup Iqbal.

Jika memang, sambung Wabup Iqbal, pada prosesnya masih menemui kendala, sudah ada tempat atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkoordinasi dan berkonsultasi. Baik itu Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) maupun Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). ‘’Termasuk juga pendamping desa yang diharapkan proaktif membantu pemerintah desa dalam pelaksanaan DD. OPD teknis dan pemerintah kecamatan kita minta untuk terus mendorong agar realisasi DD bisa berjalan optimal,’’ sambung Wabup Iqbal.

Ditambahkan Wabup Iqbal, jangan sampai nanti banyak rencana pembangunan di desa yang sudah dirancang dalam APBDes TA 2019 tidak berjalan. ‘’Bukan hanya pemerintah desa yang rugi tidak bisa memanfaatkan alokasi anggaran yang sudah disediakan. Tapi lebih rugi lagi masyarakat yang tidak bisa menikmati rencana dan hasil pembangunan nantinya,’’ imbuh Wabup Iqbal.(dtk)

Berita Lainnya

Giliran Hutan Madapi Terbakar

CURUP – Kebakaran lahan kosong terus saja terjadi di berbagai wilayah kecamatan. Jika sebelumnya terjadi ...

error: Content is protected !!