Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Metropolis / Walikota Optimis Proyek Infrastruktur Berjalan Baik

Walikota Optimis Proyek Infrastruktur Berjalan Baik

Helmi Hasan

BENGKULU – Hingga memasuki Mei ini, belum ada satupun proyek pekerjaan fisik yang mulai dikerjakan di Kota Bengkulu. Walau demikian, Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE angkat bicara. Ia mengaku optimis jika proyek infrastruktur kota akan berjalan dengan baik dan tuntas.

“Insya Allah semuanya jalan. Memang kita mempersiapkannya betul-betul dengan baik dan matang. Serta penuh kehati-hatian. Namun yakinlah proyek infrastuktur kota akan berjalan dengan baik dan tuntas,” tegas Helmi Hasan.

Disinggung soal batas waktu pengerjaan yang sangat tebatas, Helmi berkilah, bahwa secara teknis terkait proyek pembangunan tersebut ada di Dinas PUPR Kota Bengkulu yang lebih paham. “Yakin dan percayalah jika proyek pembangunannya nanti dapat berjalan dengan lancar dan tuntas tepat waktu. Yang  semua teknisnya itu ada di Dinas PU. Dan mereka saat ini tengah fokus mempersiapkan semuanya,” tutur Helmi

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Bengkulu, M. Awaludin mengatakan, bahwa sejumlah proyek infrastruktur kota yang belum kunjung dikerjakan tersebut jangan dianggap remeh. Pasalnya tutup anggaran tahun ini menyisahkan waktu enam bulan ke depan. “Seharusnya bulan Mei ini sejumlah proyek sudah ada yang dikerjakan. Namun kita miris melihatnya jika belum ada satupun proyek yang mulai dikerjakan. Jadi kapan lagi mau mengerjakan proyek tersebut?. Karena kalau waktunya molor terus, pengerjaan akan lamban,” ketus Awaludin.

Lambannya sejumlah proyek yang belum dikerjakan dan mendapat sorotan dari DPRD kota bukan tanpa alasan, sebab menurut Awaludin, saat ini saja waktunya mepet, jangan sampai proyek yang dibangun nanti asal jadi, sehingga ada menimbulkan kerugian Negara nantinya.

“Kita tidak mau proyek yang dikerjakan dengan alasan waktu terbatas kemudian pengerjaannya asal jadi. Makanya hal ini menjadi perhatian kita bersama. Dan kita jadwalkan dalam minggu ini nanti untuk hearing (dengar pendapat) pihak terkait menanyakan kejelasan soal proyek infastraktur kota,” jelas Awaludin.(new)

Berita Lainnya

Anggaran Lampu Jalan, Tambah  Rp 10 Miliar

BENGKULU – Program terang menderang lampu jalan wilayah Kota Bengkulu tampaknya menjadi program prioritas Pemerintah ...

error: Content is protected !!