Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / Warga Kuasai Lahan Pemkab

Warga Kuasai Lahan Pemkab

Nopetri Elmanto

SELUMA – Sikap warga yang tanpa izin langsung mendirikan tempat usaha di atas lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma, mulai dari Simpang 6 Tugu Pengantin ke arah jembatan layang, membuat Pemkab Seluma geram. Dalam waktu dekat, seluruh warga yang telah mendirikan tempat usaha di atas lahan tersebut akan dipanggil.

“Kita tidak melarang warga mendirikan tempat usaha di atas tanah tersebut, tapi ada aturannya. Tidak bisa asal dirikan bangunan. Oleh karena itu, kita akan panggil semua warga tersebut untuk didata dan diberikan pengarahan,’’ jelas Kabag Tata Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Sekda) Seluma, Nopetri Elmanto, M.Si.

Terkait rencana pemanggilan ini lanjut Nopetri, pihaknya akan segera mengirimkan surat resmi kepada semua warga yang telah mendirikan tempat usaha di lahan milik Pemkab. ‘’Tanpa terkecuali semua warga yang telah mendirikan tempat usaha, mulai dari Simpang 6 hingga Jembatan Layang akan kita panggil. Kita akan gelar rapat untuk menjelaskan aturan yang harus dipenuhi bila masih ingin membuka usahanya di atas lahan tersebut,’’ katanya.

Dijelaskan Nopetri, aturan yang terpenting yang harus ditaati yakni tidak mendirikan bangunan permanen. Lalu, jika Pemkab Seluma ingin menggunakan lahan tersebut, warga yang bersangkutan bersedia membongkar sendiri bangunan tempat usahanya.

‘’Nanti semua warga tersebut akan kita minta untuk membuat surat pernyataan untuk mentaati aturan ini. Jika ada yang tidak berkenan, maka silakan bongkar bangunan tempat usahanya atau kita yang membongkar secara paksa,’’ pungkasnya.(aba)

Berita Lainnya

Tangkap 2 Pencuri dan Perusak Mees

SUKARAJA –  Tim Opsnal Polsek Sukaraja, kamis malam (17/8) pukul 20.00 WIB berhasil meringkus dua ...

error: Content is protected !!