Minggu , 25 Agustus 2019
Home / Daerah / Bengkulu Utara / Waspada Aksi Curanmor

Waspada Aksi Curanmor

Ariefaldi WN

ARGA MAKMUR – Terungkapnya kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Masjid Jamik, Kecamatan Ketahun dimana pelakunya berpura-pura sebagai jamaah salat tarawaih, membuat polisi mulai memperketat penjagaan. Saat salat tarawih menjadi salah satu kesempatan pelaku curanmor untuk beraksi.

Kapolres BU AKBP. Ariefaldi WN, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim AKP. Jufri S.IK menjelaskan saat ini di tiap masjid terutama di titik-titik yang rawan curanmor ditempatkan personel polisi. Baik yang berseragam lengkap maupun sipil. “Kita mempetakan masjid-masjid yang memang rawan, terutama yang berada di pingir jalan lintas,” katanya.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga motor yang digunakan dengan menggunakan kunci tambahan dan memarkirkan di dalam kawasan masjid. Tak hanya masjid, polisi juga mengantisipasi para maling beraksi di rumah warga yang kosong saat menunaikan ibadah tarawih. Untuk itu, patroli di kawasan pemukiman juga diaktifkan untuk memberikan kenyamanan pada warga.

“Jika memang kita temukan pelaku pencurian maupun curanmor, saya perintahkan personel bertindak tegas jika pelaku berusaha kabur serta membahayakan masyarakat dan anggota polisi,” tegasnya.(qia)

Berita Lainnya

Lelang Jabatan Sepi Peminat

ARGA MAKMUR – Hingga saat ini belum ada pelamar yang menyerahkan berkas untuk mengikuti lelang ...

error: Content is protected !!