Sabtu , 20 Juli 2019
Home / Daerah / Seluma / 7 BHL PT. AIP Diberhentikan

7 BHL PT. AIP Diberhentikan

SELUMA –  Tujuh orang Buruh Harian Lepas (BHL) PT. Agrindo Indah Persada (AIP) Desa Tumbuan Kecamatan Lubuk Sandi yang diberhentikan akhirnya mendapatkan kompensasi. Mediasi yang dilakukan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Seluma dengan pihak perusahaan, disepakati besaran kompensasi yang diterima masing-masing BHL sebesar Rp 2,5 juta.

Kadis Nakar Seluma, Ridwan, ST melalui Sekretaris Tusmi Hirawani, SH, MH mengatakan diberhentikan tujuh BHL tersebut karena memang sudah habis kontrak kerja. Perusahaan tak melakukan perpanjangan kontrak. “PT. AIP meminta kita untuk mendampingi proses mediasi guna memberikan kompensasi kepada tujuh BHL yang telah diberhentikan tersebut,’’ jelas Tusmi kepada Rabu (15/5).

Dijelaskan Tusmi, bahwa ketujuh BHL tersebut telah bekerja antara 3 hingga 5 tahun di PT. AIP. Terhitung Mei ini memang masa kerja atau kontrak kerjanya sudah habis kontrak, sehingga otomatis ke tujuhnya tidak lagi mendapatkan haknya dari PT. AIP.

Dengan telah diberikan uang kompensasi maka kewajiban perusahaan kepada tujuh BHL tersebut telah selesai. Tujuh BHL sudah tidak ada lagi hubungan kerja dengan PT. AIP. ‘’Terhitung hari ini (Rabu,red) tujuh orang BHL ini sudah tidak ada lagi hubungannya dengan PT.AIP. Sehingga semua tindak tanduknya sesudah ini tidak ada lagi sangkut pautnya dengan PT. AIP,’’ demikian Tusmi.(aba)

Berita Lainnya

Tangkap 2 Pencuri dan Perusak Mees

SUKARAJA –  Tim Opsnal Polsek Sukaraja, kamis malam (17/8) pukul 20.00 WIB berhasil meringkus dua ...

error: Content is protected !!